Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Jun 2022 20:32 WIB ·

Tumbuhkan Jiwa Kebaharian Sejak Dini, Ratusan Pelajar Kunjungi Kapal Perang


 Tumbuhkan Jiwa Kebaharian Sejak Dini, Ratusan Pelajar Kunjungi Kapal Perang Perbesar

StarindoNews.com | Belawan,- Kapal perang yang merupakan simbol eksistensi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, kini menjadi salah satu tujuan wisata edukasi bagi sekolah-sekolah di Indonesia, baik untuk tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA), seperti yang dilaksanakan oleh siswa-siswi dari Yayasan Gedong Johor Medan dan Yayasan Primbana kota Medan yang mengunjungi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I guna melihat sedari dekat kapal-kapal perang yang sandar di Dermaga Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Jumat (24/06/2022).

Sebanyak 150 pelajar dari Yayasan Gedong Johor Medan dan pendidikan Yayasan Prindana kota Medan dengan didampingi oleh guru sebanyak 18 orang dan pendamping datang untuk melihat sedari dekat Kapal perang Republik Indonesia TNI Angkatan Laut di jajaran Lantamal I dengan tujuan untuk memberikan wawasan kebaharian dan kemaritiman bagi para pelajar tersebut serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal I sangat terbuka untuk para pelajar yang ingin mengenal atau melihat lebih dekat Kapal perang yang ada di jajaran Lantamal I karena bertujuan untuk menumbuhkankan rasa cinta tanah air sejak dini, dengan mengenalkan Kapal Perang dengan tugas dan fungsinya sebagai penjaga kedaulatan NKRI yang diharapkan menambah rasa kebanggaan serta menanamkan jiwa nasionalisme yang kuat bagi para pelajar.

Selain itu kegiatan tersebut juga sesuai dengan salah satu perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga   Danlantamal XII Buka Festival Khatulistiwa Dragon Boat Pesona Kulminasi Kota Pontianak 2022

Adapun kegiatan selama kunjungan tersebut, para siswa menerima penjelasan sejarah KRI Karotang-872, pengenalan beberapa ruangan kapal perang seperti anjungan kapal perang, haluan, lounge room perwira serta penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal perang dan melihat dari dekat peralatan tempur yang dimiliki KRI Karotang-872.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

“Suasana Hari Anak Nasional”,Prajurit Lintas Udara 432 / WSJ di Distrik Dal membantu anak menyeberangi sungai menuju ke sekolah,Distrik Dal,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(23/07/2024).

23 Juli 2024 - 15:20 WIB

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 ke-40 mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tentu saja nilai-nilai dasarnya berakhlak mulia, bahagia, peduli, berani, dan cerdas,Prajurit Lintas Udara 432 / WSJ bersama Waipan Murib selaku Kepala suku dan anak anak merayakan hari anak Nasional,Distrik Yigi,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(23/07/2024).

23 Juli 2024 - 15:08 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

Trending di Daerah