Menu

Mode Gelap

Hukum dan Kriminal · 29 Jan 2024 18:05 WIB ·

Sedang Observasi dan Antisipasi Kejahatan Jalanan, Buser Polsek Bantargebang Berhasil Amankan Pelaku Modus Ganjal Mesin ATM


 Sedang Observasi dan Antisipasi Kejahatan Jalanan, Buser Polsek Bantargebang Berhasil Amankan Pelaku Modus Ganjal Mesin ATM Perbesar

StarindoNews.com Kota Bekasi — Polsek Bantargebang Gelar Presscon Kasus mengganjal Mesin ATM, Bertempat di Polsek Bantargebang, Jalan Raya Siliwangi KM. 19, Bantargebang, Kota Bekasi. Senin (29/1/2024).

Kapolsek Bantargebang AKP Ririn Sri Damayanti, SH didampingi Wakapolsek AKP Syapudin, dan Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dalam kronologisnya mengatakan, Awalnya ketika anggota buser sedang melakukan observasi di kewilayahan untuk antisipasi kejahatan jalanan. Mendengar dan melihat seorang laki-laki yang kabur dari dalam ruang ATM Center setelah diteriakin maling, anggota buser yang berada disekitar lokasi kejadian. Sehingga laki-laki (pelaku) tersebut langsung diamankan.

Dan ketika dilakukan interogasi, pelaku mengakui telah mengambil uang dari dalam mesin ATM Bank BRI yang dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan transaksi penarikan uang Rp. 50.000,-. Dan setelah wang tersebut keluar, secara bersamaan pelaku langsung mengganjal dengan memasukan besi pelat yang sudah dimodifikasi, “ujarnya.

Kemudian pelaku melakukan transaksi kembali dengan melakukan penarikan uang sebesar Rp. 1.250.000,-. Setelah mesin ATM mengeluarkan uang dan masuk kedalam besi pelat yang sudah dimodifikasi, dilayar monitor tertulis “mesin ini tidak bisa mengeluarkan uang dan saldo anda tidak terdebit” dan mesin ATM menjasi eror/rusak dan secara otomatis kartu ATM akan keluar dengan sendirinya, “kata Kapolsek.

Dan selanjutnya pelaku langsung mengeluarkan besi pelat yang sudah berisi uang dengan cara mencongkel dengan menggunakan obeng hingga rusak Dan perbuatan tersebut dilakukan yang ke-3 kalinya dilokasi yang sama, “ucap Kapolsek.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Bantargebang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka dikenakan perkara pencurian pasal 363 KUHP dengan Ancaman pidana tujuh tahun penjara, “tutupnya.

Baca Juga   Pelaku Curat Hewan Yang Resahkan Warga Di Tiyuh Tirta Makmur Ditangkap Tekab 308 Presisi Polres Tubaba Polda Lampung

(akbar)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Buron, Pelaku Pembacokan di Cilincing Ditangkap Polisi

13 Juni 2024 - 19:40 WIB

Unit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Ringkus 3 Pelaku Begal

12 Juni 2024 - 16:16 WIB

DPO Satu Tahun dari Polres Metro Bekasi, Polsek Koja Berhasil Tangkap Pelaku Kurang Lebih 12 Jam

12 Juni 2024 - 16:08 WIB

Tembak Warga Sipil dan Bakar Mobil, OPM Langgar Hukum dan HAM di Paniai Papua Tengah

12 Juni 2024 - 12:54 WIB

Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan Spare Part Bekas dari Luar Negeri

11 Juni 2024 - 22:56 WIB

Hari Pertama Ops Antik, Polres Tulang Bawang Barat Berhasil Amankan 3 Orang Pelaku Target Operasi dan Non To

11 Juni 2024 - 11:19 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal