Menu

Mode Gelap

Minahasa Selatan · 3 Feb 2022 07:04 WIB ·

RTP Pusat Kota Amurang di Resmikan, ini Pesan Bupati MINSEL FDW


 RTP Pusat Kota Amurang di Resmikan, ini Pesan Bupati MINSEL FDW Perbesar

StarindoNews.Com, Amurang Minsel – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar di dampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th meresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) yang bertempat dipusat pertokoan Amurang. Rabu, (02/02/22).

Peresmian tersebut di awali dengan ibadah bersama jajaran Pemkab Minsel dan seluruh stakeholder. Setelah itu, FDW sapaan akrab Bupati Minsel di dampingi Wakil Bupati PYR yang nyentrik di kenal ini, melakukan pengguntingan pita yang menandakan bahwa RTP secara resmi telah dibuka untuk menjadi tempat hiburan bagi masyarakat MINSEL.

Bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar (FDW) Ketika diwawancarai mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dengan tulus hati telah membantu Pemkab Minsel sehingga RTP ini bisa dibangun.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minsel mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan bapak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang sudah memberikan bantuan keuangan khusus sehingga RTP ini bisa dibangun ,” ujar Bupati.

Lanjutnya lagi, untuk menunjang pelayanan RTP, Pemkab Minsel telah menyediakan sarana dan prasarana penunjang untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Minsel ketika berada di RTP tersebut.

“ RTP ini berkaitan erat dengan aktivitas manusia, siapa pun bisa datang ke sini. Baik untuk beradaptasi atau berkomunikasi, bahkan bisa berolahraga dan beredukasi. Nah, untuk menjaga dan merawat ini Pemerintah Kabupaten Minsel telah menyediakan petugas kebersihan, petugas yang merawat tanaman-tanaman dan juga petugas keamanan yaitu Sat-Pol PP ,” kata Bupati.

Dengan begitu, Pemerintah juga sangat mengharapkan akan adanya kesadaran masyarakat dalam merawat dan memelihara setiap aset yang ada di Kabupaten Minsel, salah satunya RTP ini.

” Mari tingkatkan kesadaran kita agar RTP ini bisa terpelihara dan bermanfaat bagi kita semua ,” ajak bupati

Untuk diketahui, Pembangunan RTP ini merupakan realisasi visi-misi FDW-PYR dalam pengembangan wilayah dengan prinsip pembangunan berkelanjutan.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Wakil Bupati Petra Yani Rembang, Sekda Denny Kaawoan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulut, Forkopimda, Anggota DPRD Minsel Fraksi PDIP Franky Lelengboto dan Elsye Sumual bersama seluruh jajaran Pemkab Minsel.

(Hendrik Mononimbar)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Bupati Minsel Frangky Wongkar Bersama Wakil Bupati Petra Rembang Hadiri Perayaan Hapsa WKI GMIM Wilayah Tareran Satu

26 Mei 2022 - 22:09 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Minsel Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus KNPI Minsel

24 Mei 2022 - 22:09 WIB

Disaksikan Langsung Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Kecamatan Tatapaan Menjadi Juara di Turnamen Sepak Bola Putri Memperebutkan Piala Ketua dan Sekertaris TP-PKK Minsel

22 Mei 2022 - 22:20 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Minsel Melaksanakan Pemantauan Vaksinasi Serta Memberikan Bingkisan Dalam Hajatan Halal Bihalal

15 Mei 2022 - 10:54 WIB

Bupati Franky Wongkar di Dampingi Wakil Bupati Petra Rembang mengikuti secara Virtual Acara Puncak Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022

25 April 2022 - 20:57 WIB

Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene Sosialisasikan Promosi dan KIE Program Percepatan Stunting di Kecamatan Ambar

25 April 2022 - 20:37 WIB

Trending di Minahasa Selatan