Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Jun 2022 22:34 WIB ·

RESMIKAN KANTOR SATROL LANTAMAL III, KASAL TEGASKAN AGAR KEBERADAAN TNI AL DIMANAPUN BERADA HARUS MEMBAWA MANFAAT BAGI MASYARAKAT


 RESMIKAN KANTOR SATROL LANTAMAL III, KASAL TEGASKAN AGAR KEBERADAAN TNI AL DIMANAPUN BERADA HARUS MEMBAWA MANFAAT BAGI MASYARAKAT Perbesar

StarindoNews.comJAKARTA – Pengembangan Fasilitas dan Sarana Prasarana Perawatan Personel TNI AL Kantor Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal III Jakarta dan Kantor Balurjalbar diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono secara Luring dan Daring dari Mako Satrol Lantamal III Pantai Mutiara, Kamis(09/06/2022).

Komitmen dan kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Laut, dalam penyediaan sarpras kebutuhan prajurit dan operasional organisasi di Jajaran TNI AL baik berupa Pangkalan, Pendidikan, Olahraga, Latihan, Perkantoran, Perumahan, Kesehatan, Pelestarian sejarah maupun fasilitas lainnya bermuara kepada profesionalisme dan kesejahteraan untuk prajurit TNI AL.

“ Pembangunan fasilitas yang berkesinambungan saat ini menjadi presentase dan etalase dari TNI AL. Untuk itu, tampilan fasilitas TNI Angkatan Laut yang salah satunya dalam wujud Mako dan gedung perkantoran harus mencerminkan kebanggaan, kewibawaan dan kehormatan serta profesionalisme TNI AL secara umum,” pungkas Yudo.

Seperti halnya Satrol Lantamal III sesuai fungsinya adalah satuan pelaksana pembinaan dan operasi Lantamal III, memerlukan markas yang memadai untuk menjalankan fungsi pembinaan kepada unsur-unsur dibawah komandonya. Sementara Balurjalbar sebagai yang menyiapkan dan penyalur prajurit TNI AL untuk menjadi tenaga kerja diluar lingkup organisasi TNI AL, akan lebih efesien dan efektif apabila berada dekat dengan fasilitas pelatihan dan pembekalan ketrampilan yang sebagian besar berada di wilayah Puncak dan Bogor.

Saat diresmikan Kantor Mako Satrol Lantamal III, orang nomor satu di TNI AL mengatakan,“ Gedung ini milik kita bersama, oleh karena itu menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga, merawat dan mengelola agar senantiasa dipelihara sebaik-baiknya,” imbuh Yudo.

“Keberadaan Angkatan Laut dimanapun berada harus membawa manfaat pada masyarakat sekitar. Dan jadikan masyarakat yang berada dilingkungan Angkatan Laut sebagai mitra sehingga bisa bersama-sama untuk membesarkan Angkatan Laut yang menjadi milik kita,” Tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Kabagops dan Kasat Intelkam Polres Bintan Sambang dan Jalin Silaturahmi ke KPU Bintan

17 Juli 2024 - 15:58 WIB

BENTUK KEPEDULIAN KEPADA PURNA ADHYAKSA KEJATI KEPRI MELAKSANAKAN KEGIATAN ANJANGSANA MEMPERINGATI HUT HBA KE-64 DAN IAD KE-XXID

17 Juli 2024 - 15:42 WIB

Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Warga Labuan Melepaskan 12 Armada Untuk Proses Pencarian

17 Juli 2024 - 14:49 WIB

Bea Cukai Batam dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika pada Kapal Berbendera Singapura

17 Juli 2024 - 13:49 WIB

Pj. Bupati Tebo Tinjau Jalan Putus di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Operasi Patuh Seligi-2024 Polres Bintan, Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Pelajar.

16 Juli 2024 - 22:27 WIB

Trending di Daerah