Menu

Mode Gelap

Headline · 5 Apr 2022 18:20 WIB ·

PRINSIP BETAH MASIH TETAP MENJADI LANDASAN PADA REKRUTMEN POLRI TERPADU 2022


 PRINSIP BETAH MASIH TETAP MENJADI LANDASAN PADA REKRUTMEN POLRI TERPADU 2022 Perbesar

Starindonews.com Gorontalo —Dalam rangka mensosialisasikan rekrutmen anggota Polri, banyak cara dilakukan oleh Polda gorontalo melalui bidang Humas Polda gorontalo untuk menarik animo masyarakat khususnya minat pemuda-pemudi untuk menjadi Bhayangkara sejati, salah satunya dengan melakukan Live Dialog Interaktif aspirasi NKRI di Studio Radio RH 99.9 MHz dengan narasumber AKBP Ade permana Sik MH. Selasa (05/03/2022).

Dalam dialog interaktif yang berjalan selama 60 menit itu, AKBP Ade permana mensosialisasikan Penerimaan anggotal Polri dari jenjang Tamtama, Bintara dan Akpol yang telah dibuka sejak tanggal 30 maret s/d 11 April 2022

“Hal yang paling utama yang kami lakukan dalam rekrutmen anggota Polri adalah Penandatanganan Pakta Integritas kepada Panitia yang sudah di tunjuk, ada dari internal dan eksternal, agar proses rekrutmen ini dapat terlaksana dengan BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), dan bagi putra-putri calon anggota Polri agar mempersiapkan diri baik fisik dan psikis,” ucap Akbp Ade Permana.

Dari dialog interaktif itu, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS.

Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan anggota Polri dan lamanya pendidikan, bahkan Usai dialog interaktif, dia menjelaskan bahwa lewat sosialisasi di Radio ini sangat tepat dalam menyebarluaskan informasi rekrutmen penerimaan anggota Polri karena hampir semua lapisan masyarakat mempunyai Radio dan bisa interaktif langsung.

Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan anggota Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.

ada beberapa yang menanyakan tentang biaya untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Pada dialog interaktif ini, Ade permana juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

Baca Juga   Kapolres Metro Bekasi Kota Melakukan Kunjungan Ke Media Center Pokja Wartawan Bekasi Kota di Stadion Patriot Chandrabaga

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ungkap Ade permana.(BNL)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Jumat Curhat Kapolres Bintan Dengan Masyarakat Tanjung Uban.

6 April 2024 - 21:59 WIB

Terima Kasih Pak Kapolres Bintan Yang Berikan Tiket Gratis Untuk Pemudik.

5 April 2024 - 21:38 WIB

POLDA KEPRI BERIKAN 216 TIKET KAPAL GRATIS UNTUK MUDIK LEBARAN DI PELABUHAN DOMESTIK PUNGGUR, BATAM

5 April 2024 - 21:09 WIB

MEMPERINGATI HUT KE 44, YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI DAERAH KEPRI BERBAGI TALI ASIH DIBULAN SUCI RAMADAN

5 April 2024 - 10:58 WIB

JELANG LEBARAN, DITPAMOBVIT POLDA KEPRI MELAKSANAKAN PENEBALAN PENGAMANAN DI BEBERAPA OBJEK VITAL NASIONAL

4 April 2024 - 17:08 WIB

OPERASI KESELAMATAN SELIGI 2024: POLDA KEPRI PASTIKAN KESIAPAN PERSONEL POS PENGAMANAN, POS PELAYANAN DAN POS TERPADU JELANG IDUL FITRI 1445 H

4 April 2024 - 16:49 WIB

Trending di Headline