Menu

Mode Gelap

Covid19 · 23 Jan 2022 14:48 WIB ·

Polsek Somba Opu Gelar Patroli Skala Besar Besama TNI Dan Pemerintah Setempat


 Polsek Somba Opu Gelar Patroli Skala Besar Besama TNI Dan Pemerintah Setempat Perbesar

StarindoNews.Com, Gowa – Berbagai upaya dilakukan oleh Polsek Somba opu demi menjaga Kondusifitas wilayah di kecamatan somba opu Kabupaten gowa, Sulawesi Selatan salah satunya dengan menggelar patroli skala besar bersama unsur tiga pilar, yakni TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten gowa yang diwakili oleh Satpol PP. (23/01/22)

Kegiatan Patroli Skala besar Polsek somba opu gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kab Gowa dalam hal ini di wakili Satpol PP dipimpin oleh Panit 2 Unit Sabhara Iptu Muh Asri.

Adapun patroli dilaksanakan dengan menyasar Pasar minasamaupa sungguminasa dan warkop yang ada disepanjang jalan yusuf bauty serta ditempat-tempat keramaian lainnya dengan tujuan menciptakan kondusifitas warga dimalam hari.

Patroli skala besar ini dilaksanakan guna mencegah adanya aksi premanisme dan Kejahatan jalanan sekaligus memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat yang ditemui dan kepada pengunjung cafe serta pedagang pasar agar tetap mematuhi prokes dengan memakai masker serta hindari kerumunan demi menjaga penyebaran virus covid-19 serta antisipasi adanya virus varian baru omicron yang penyebarannya lebih cepat dan ganas dibanding virus covid-19.

“Menjaga keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri saja, melainkan tanggungjawab bersama, dalam hal ini adalah Pemerintah Kab gowa yang dibantu unsur TNI.” kata Panit 2 Unit Sabhara Iptu Asri saat di konfirmasi.

Hingga patroli selesai dilaksanakan sekitar pukul 22.00 Wita, petugas patroli gabungan tidak menemukan kejadian yang menonjol, namun himbauan kamtibmas serta edukasi prokes tetap diberikan kepada pengunjung cafe agar disiplin menjalankannya dan tidak mengabaikannya.

Dikonfirmasi terpisah, “Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, membenarkan adanya kegiatan patroli skala besar dengan menggandeng TNI dan Satpol PP yang tujuannya menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah kecamatan somba opu khususnya di malam hari serta meningkatkan soliditas dan kebersamaan antara TNI-Polri dan Pemerintah serta tetap solid dalam mengedukasi warga menjalankan vaksinasi serta menjaga prokes dan mencegah timbulnya virus varian baru omicron.” terang Kapolsek Somba opu.

( Kul indah / Humas Somba )

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

WUJUDKAN MASYARAKAT BEBAS DARI CORONA, BP LANAL CIREBON TERUS GENCARKAN SERBUAN VAKSIN

27 Mei 2022 - 19:10 WIB

LANAL PALEMBANG TERUS GIAT LAYANI VAKSIN KBT DAN MASYARAKAT UMUM

27 Mei 2022 - 12:51 WIB

SERBUAN VAKSIN MARITIM TERUS DI LAKSANAKAN BK LANAL LAMPUNG

27 Mei 2022 - 12:49 WIB

BP LANAL BANTEN BERHASIL MENUJU KAMPUS AL AZHAR CILEGON UNTUK DI VAKSIN

27 Mei 2022 - 12:46 WIB

PEMBERIAN SUNTIK VAKSIN BK KELAPA GADING TERUS BERLANJUT

27 Mei 2022 - 12:31 WIB

GUNA MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA, LANAL BANDUNG TERUS VAKSIN WARGA

27 Mei 2022 - 12:29 WIB

Trending di Covid19