Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Jul 2022 19:24 WIB ·

Pj. Bupati Tebo Hadiri Pendistribusian Obat ke-20 Puskesmas.


 Pj. Bupati Tebo Hadiri Pendistribusian Obat ke-20 Puskesmas. Perbesar

StarindoNews.com | TEBO,- Dalam pengadaan obat oleh Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo Tahun 2022, hari ini Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST menghadiri pendistribusiannya ke -20 Puskesmas bertempat di Puskesmas Rimbo Bujang, Jumat (21/7/2022).

Pj. Bupati Aspan memberikan apresiasi atas pendistribusian obat tersebut sebab dari sidaknya beberapa waktu lalu ada Puskesmas ditemukan mengalami kelangkaan obat. Sehingga banyak pasien di kasih resep dan ada kebijakan lain oleh dokter di Puskesmas tersebut, sebutnya.

Lebih lanjut, H. Aspan minta Kepada Kepala Puskesmas ada rasa tanggung jawab dan rasa kemanusian sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.

Kemudian disampaikannya, Dinkes dan KB Tebo telah melakukan langkah cepat atas beberapa hal yang saya intruksikan dan menjadi kendala seperti pembayaran TPP terlambat dan kelangkaan obat. Tapi sekarang sudah bisa dituntaskan. Untuk itu saya berikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan KB, ungkap Pj. Bupati Aspan.

Sebagaimana dilaporkan Kadis Kesehatan dan KB Tebo dr. Iriana Elizabet, sesuai keputusan Tim Terpadu untuk pengadaan obat Tahun ini ada 93 items dan yang sudah masuk ke Dinkes dan KB sebanyak 47 items. Sedangkan sisanya masih dalam proses bahkan ada yang dalam perjalanan.

Beberapa Tahun terakhir, diakui Kadin Kes dan KB ini bahwa untuk pengadaan obat di Tebo tidak ada bersumber dari APBD Tebo. Alhamdulillah dan terima kasih, untuk Tahun anggaran 2023 kami mendapat anggaran dari APBD Tebo sekitar 1 M sebagaimana diperintahkan Pj. Bupati Aspan, ucapnya. (Samsul)

Baca Juga   DPC PROJO KAB. BEKASI ”OJO KESUSU” SOAL DUKUNGAN CAPRES, IKUT ARAHAN KOMANDO JOKOWI
Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya

Tinjau Distribusi BLT, Bupati Sabar AS di Sambut Masyarakat

28 Maret 2024 - 19:36 WIB

Pemkot Bekasi Gelar Silaturahmi dan Bukber Ramadhan dengan Insan Pers

28 Maret 2024 - 13:18 WIB

Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat, Bupati Sabar AS : Program Berpihak Ke Rakyat Akan Terus Dilanjutkan

27 Maret 2024 - 08:37 WIB

Pj Wako Prabumulih H Elman ST Terima Petinggi Mie Gacoan

26 Maret 2024 - 23:32 WIB

Ditreskrimum Polda Jambi Berbagi, Ratusan Paket Takjil Dibagikan ke Masyarakat Jelang Buka Puasa

26 Maret 2024 - 17:33 WIB

Antara Overhead Cost Dengan Initial Cost Dalam Membangun Kabupaten Lebak

26 Maret 2024 - 09:44 WIB

Trending di Daerah