Menu

Mode Gelap

Headline · 15 Apr 2022 00:28 WIB ·

PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTIKA JENIS SABU OLEH DITRESNARKOBA POLDA KEPRI


 PEMUSNAHAN BARANG BUKTI NARKOTIKA JENIS SABU OLEH DITRESNARKOBA POLDA KEPRI Perbesar

 

starindonews.comBatam– Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri pada hari ini melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dari kasus TP. Narkoba yang terjadi di wilayah Kepulauan Riau periode bulan April 2022 dengan jumlah laporan sebanyak 1 Laporan Polisi dengan tersangka 1 orang. Kamis (14/4/22).

Kegiatan pemusnahan dipimpin oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri Kompol Albert Perwira Sihite, S.I.K., M.H., didampingi PS. Paur I Subbid Penmas Bid Humas Polda Kepri Ipda Zia Ul Hak, SH., dan dihadiri oleh Kejaksaan, BNNP Kepri, BPOM, LSM Granat, dan Advokat bertempat di Lorong Kantor Ditresnarkoba Polda Kepri.

“Berdasarkan dari Laporan Polisi dengan jumlah tersangka Satu orang berinisial KD alias I serta berdasarkan Surat Hasil pemeriksaan Laboratoris Kriminalistik, surat dari Kejaksaan Negeri Batam tentang Ketetapan status barang sitaan Narkotika maka pada hari ini kita laksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ganja.” Jelas Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri Kompol Albert Perwira Sihite, S.I.K., M.H.

“Barang bukti yang berhasil disita dari Laporan Polisi dengan nomor: LP-A/49/III/2022/SPKT-Kepri tanggal 27 Maret 2022, tersangka inisial KD alias I sebanyak 136.56 gram narkotika jenis Sabu, yang akan dilakukan pemusnahan adalah sebanyak 116 gram narkotika jenis Sabu, yang telah disisihkan seberat 16,56 gram narkotika jenis sabu untuk dikirim ke laboratorium Balai Pom Kepri kemudian 4 gram narkotika jenis Sabu untuk pembuktian di persidangan.” Ucap Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri Kompol Albert Perwira Sihite, S.I.K., M.H.

“1 gram Narkotika jenis Sabu diasumsikan dapat digunakan oleh 5 orang pengguna, barang bukti yang disita sebanyak 136.56 gram narkotika jenis Sabu kemudian dibagi 1 dan di kali 5 sehingga jumlah orang yang dapat diselamatkan adalah 683 orang / jiwa.” Ungkap Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri Kompol Albert Perwira Sihite, S.I.K., M.H.

Baca Juga   Komandan Lanal Bandung Hadiri Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna dan Taruni TNI AL Tahun 2022

“Barang bukti Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan kedalam air panas yang disaksikan langsung oleh tersangka dan tamu undangan dari Kejaksaan, BNNP Kepri, BPOM, Advokat dan LSM Granat.” ujar PS. Paur I Subbid Penmas Bid Humas Polda Kepri Ipda Zia Ul Hak, SH.

“Para tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun.” Tutup PS. Paur I Subbid Penmas Bid Humas Polda Kepri Ipda Zia UL Hak, SH.

(Humas Polda Kepri)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Lokasi Judi Sabung Ayam di Kabupaten Blitar, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Farman : Segera Ditindak

12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Syukuran HUT Bhayangkara ke 78 dan KNP Anggota Polsek Pesantren di Mako Polsek Pesantren

5 Juli 2024 - 13:01 WIB

Sambut HUT Bhayangkara Ke – 78, Polsek Pesantren Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri Serta Anggota Sakit

26 Juni 2024 - 18:53 WIB

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) dalam Perkara Komoditas Timah atas nama Tersangka TN alias AN dan Tersangka AA 

4 Juni 2024 - 20:25 WIB

KAJATI KEPRI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

3 Juni 2024 - 13:26 WIB

Turnamen Badminton Polres Bintan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Berakhir, Ini Pemenangnya.

28 Mei 2024 - 20:49 WIB

Trending di Headline