Menu

Mode Gelap

ADV · 16 Jun 2022 16:57 WIB ·

PEMERINTAH KOTA PRABUMULIH ADAKAN SYUKURAN DAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHOLA


 PEMERINTAH KOTA PRABUMULIH ADAKAN SYUKURAN DAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHOLA Perbesar

StarindoNews.Com, Prabumulih – Walikota Prabumulih Ir.H Ridho Yahya MM menghadiri Acara Syukuran yang diadakan Pemerintah kota Prabumulih, Do’a bersama Penempatan Kantor Baru dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Pengadilan Agama dan Isbat Nikah terpadu Pengadilan Agama Prabumulih, bertempat di Kantor Pengadilan Agama Prabumulih Kelas II Jl. Jend. Sudirman (Dekat Tugu Nanas) Kel. Patih galung Kec. Prabumulih Barat, Selasa (140622).

Pada Acara tersebut Walikota Prabumulih didampingi Kepala Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palembang YM. Drs. H. R. M. Zaini, S.H M.H.I ,Ketua Pengadilan Agama Prabumulih Lukmin S.ag dan Kepala Diskominfo kota prabumulih Drs. Mulyadi Musa M.Si,Kepala OPD Kota Prabumulih serta para undangan lainnya.

Acara dimulai dengan Pembacaan surat yasin bersama,dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid dibelakang kantor Pengadilan agama yang baru oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan ditutup dengan Isbat nikah sebanyak 50 pasangan.

Ketua Pengadilan Agama Kota Prabumulih menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang telah mendukung penuh pembangunan kantor Pengadilan Agama Kota Prabumulih pada kata sambutanNya. “Terimakasih Atas support Pak Ridho Sehingga gedung pengadilan agama ini bisa beroperasi,”. kata lukmin.

Lukmin berharap dengan ditempatinya gedung baru ini,Agar perkara yang masuk tidak bertambah besar.
“Sebenarnya kami berkeinginan jangan banyak perkara masuk,” ungkapnya.

Pengadilan Agama juga akan mengandeng Dinas Kesehatan guna mensosialisasikan kepada para kawula muda prihal resiko nikah dibawah umur.” Pemerintah harus hadir untuk mencegah anak nikah dibawah umur, salah satunya resiko kesehatan, masyarakat harus diedukasi,” terangnya.

Lukmin berjanji akan berusaha menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang masuk ke Kantor Pengadilan Agama Prabumulih.

” Masyarakat harus diayomi, untuk itu kami luncurkan program sedekah harian dari 28 pegawai , hanya Rp.1000.orang perhari, jadi Rp.28 ribu perhari. Sebulan kita buka untuk beli snakc dan minuman,” tandasnya.

Baca Juga   Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotaagung Gandeng TNI, Polri dan BNNK Tanggamus, Gelar Apel Bebas Halinar

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang H RM Zaini menjelaskan bahwa pembangunan gedung pengadilan agama di Prabumulih merupakan salah satu dari lima gedung pengadilan agama di Sumsel “Yakni di Pagar Alam, Martapura, Muara Dua dan Pangkalan Balai. Alhamdulillah Prabumulih kini memiliki gedung pengadilan agama,” ucapnya..

Dengan hadirnya gedung ini , Zaini berharap agar masyarakat pencari keadilan akan mendapatkan pelayanan prima dan baik. “Karena. prinsip pelayanan keadilan sederhana dan murah,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang tidak mampu, Zaini mengungkap sesungguhnya pengadilan agama memiliki pelayanan predio dimana masyarakat yang berperkara akan mendapatkan pelayanan secara gratis. “Jadi masyarakat harus tahu, untuk seluruh kasus tidak di pungut biaya,” urainya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, selain tasyukuran penempatan kantor baru, hari ini juga dilakukan peletakan batu pertama mushola Kantor Pengadilan Agama yang akan dianggarkan pada 2023 nanti.

Wako menyebut bahwa keberhasilan pembangunan di Prabumulih tidak lepas dari keyakinannya pada Al-quran yang diyakininya benar.“Siapa yang menanam kebaikan pasti dibalas dengan kebaikan,” kata Wako.

Banyaknya pembangunan yang hadir di Prabumulih,menurut Orang nomor satu Prabumulih ini,merupakan buah dari program keislaman yang digelontorkan Pemerintah Kota Prabumulih. dari infaq pegawai, membangun rumah ibadah , baca tulis al-quran bagi anak hingga ke isbat nikah.

“Makanya di Prabumulih ada pembangunan flyover, gedung BLK, kini Prabumulih ada kantor pengadilan agama,” ujarnya.

Ridho melanjutkan , kehadiran gedung pengadilan agama ini merupakan salah satu upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat .“Selama ini harus ke muara enim, tentu saja banyak makan biaya, ”.ucapNya.

(Hendri Dunan)

Artikel ini telah dibaca 155 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

SDN.4 Petarukan Pemalang Adakan MPLS Tahun 2024

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim- Piatu Peringati 1 Muharam Di Kendal Doyong Pemalang

22 Juli 2024 - 23:38 WIB

Trending di Daerah