Menu

Mode Gelap

Headline · 17 Apr 2022 01:02 WIB ·

Pelihara Kondusifitas Wilayah Teritorial, Koramil 05/Kramatjati Bersama Tiga Pilar Giat Patroli Kamtibmas


 Pelihara Kondusifitas Wilayah Teritorial, Koramil 05/Kramatjati Bersama Tiga Pilar Giat Patroli Kamtibmas Perbesar

Starindonews.com Kodim 0505/Jakarta Timur — Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi bersama Polsek dan Satpol-PP gelar apel Kesiapan patroli wilayah teritorial Kodim 0505/Jakarta Timur bertempat di Polsek Kramatjati Kecamatan Kramatjati Sabtu (16/04/2022).

Arahan Kapolsek Kramatjati Kompol Tuti Aini SH pada Giat Apel Cipkon, untuk kegiatan antisipasi kerawanan malam hari menjelang sahur adalah antisipasi tawuran antar warga, begal, geng motor, curat, curas dan pelaksanaan Giat patroli yang dilaksanakan ke lokasi daerah rawan, tongkrongan para remaja.

Diharapkan Pada saat pelaksanaan patroli para personil TNI-POLRI dan Satpol-PP tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam menjaga situasi dan kondisi kewilayahan, Jika mendapati orang yang berkumpul segera dihimbau dan diarahkan untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing, apabila ada yang mencurigakan lakukan pemeriksaan dengan humanis dan santun.

Dilokasi yang sama Kapten Arm Asnawi memberikan arahannya, bahwa setelah kegiatan Apel kesiapan dilanjutkan kegiatan Patroli yang dilaksanakan ke wilayah Kecamatan Kramatjati, Patroli gabungan dilakukan dengan tujuan untuk mengingatkan warga masyarakat yang berkumpul hingga dini hari jelang sahur untuk membubarkan diri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yaitu tawuran warga dan kejahatan dimalam hari.

“Pelaksanakan Patroli dengan sasaran tempat berkumpulnya warga serta dalam mengantisipasi begal, tawuran warga dan geng motor disinyalir dapat ditekan sekecil mungkin.

“Selain antisipasi tawuran warga, begal dan geng motor, Koramil, Polsek Kramatjati dan Satpol-PP juga melaksanakan Patroli ke lokasi keramaian serta lokasi rawan kejahatan, Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi dan Cegah dini terjadinya pelaku kejahatan dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan, tandasnya.

Bagas ArieBowo

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Jumat Curhat Kapolres Bintan Dengan Masyarakat Tanjung Uban.

6 April 2024 - 21:59 WIB

Terima Kasih Pak Kapolres Bintan Yang Berikan Tiket Gratis Untuk Pemudik.

5 April 2024 - 21:38 WIB

POLDA KEPRI BERIKAN 216 TIKET KAPAL GRATIS UNTUK MUDIK LEBARAN DI PELABUHAN DOMESTIK PUNGGUR, BATAM

5 April 2024 - 21:09 WIB

MEMPERINGATI HUT KE 44, YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI DAERAH KEPRI BERBAGI TALI ASIH DIBULAN SUCI RAMADAN

5 April 2024 - 10:58 WIB

JELANG LEBARAN, DITPAMOBVIT POLDA KEPRI MELAKSANAKAN PENEBALAN PENGAMANAN DI BEBERAPA OBJEK VITAL NASIONAL

4 April 2024 - 17:08 WIB

OPERASI KESELAMATAN SELIGI 2024: POLDA KEPRI PASTIKAN KESIAPAN PERSONEL POS PENGAMANAN, POS PELAYANAN DAN POS TERPADU JELANG IDUL FITRI 1445 H

4 April 2024 - 16:49 WIB

Trending di Headline