Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Mei 2024 18:04 WIB ·

Peduli Bencana Agam dan Tanah Datar, Bupati Sabar AS Bersama Forkopimda Antarkan Bantuan


 Peduli Bencana Agam dan Tanah Datar, Bupati Sabar AS Bersama Forkopimda Antarkan Bantuan Perbesar

StarindoNews.com Pasaman — Turut prihatin dan peduli terhadap Bencana Banjir Bandang dan banjir lahar dingin yang terjadi di daerah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman berikan bantuan yang diantarkan langsung oleh Bupati Pasaman didampingi Forkopimda, Kepala OPD, Baznas Pasaman, Sabtu, (18/05/2024).

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Pasaman, dengan terlihatnya Rombongan Bupati Pasaman bersama Forkopimda dan Kepala OPD, LSM, dan awak media, berangkat dari Kediaman Bupati menuju Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.

Bantuan uang tunai tersebut dengan total 50 juta rupiah diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, dan untuk bantuan Kabupaten Agam diterima langsung oleh Kalaksa BPBD agam Bambang Wasito, di Posko tanggap darurat.

Sementara untuk bantuan Kabupaten Tanah datar juga diserahkan oleh Bupati Sabar AS, yang diterima langsung oleh Kalaksa BPBD Tanah datar Etmon Reflin di Posko Bencana setempat.

Selain bantuan uang tunai, Pemkab Pasaman juga menyerahkan bantuan sembako, selimut, Kasur busa, pakain dan alat alat rumah tamgga, diserahkan secara simbolis oleh Forkopimda Pasaman.

Sementara pimpinan Baznas Pasaman Asnil. M juga menyerahkan bantuan uang sebesar 7.5 juta rupiah kepada pengurus Baznas kedua Kabupaten yang terdampak banjir bandang, termasuk makanan siap saji dan air mineral.

Ucapan terima kasih sebesar besar nya dari Pemerintah dan masyarakat, hal itu terdengar dari kedua kepala BPBD kabupaten tersebut saat menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sabar AS kepada wartawan mengatakan, Kita Pemerintah dan masyarakat Pasaman sangat peduli dan prihatin terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat Agam dan Tanah datar.

Sabar AS juga berharap agar kedepan mitigasi bencana secara holistik, selain penanganan darurat bencana dan pasca bencana untuk perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam tersebut.

Baca Juga   BK JONGGOL DISKES LANTAMAL III JAKARTA TERUS SUKSESKAN PROGRAM VAKSIN NASIONAL

“Seperti diketahui, bencana banjir bandang yang terjadi di Agam dan Tanah Datar juga merusak banyak fasilitas umum, kita yakin pihak pihak terkait saat ini terus bekerja sama agar penangan penanganan bencana ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dampak bencana ini dapat segera di perbaiki, “tutup Sabar AS.

(Karno)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

SDN.4 Petarukan Pemalang Adakan MPLS Tahun 2024

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim- Piatu Peringati 1 Muharam Di Kendal Doyong Pemalang

22 Juli 2024 - 23:38 WIB

Trending di Daerah