Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 18 Jan 2024 11:56 WIB ·

Pangkoarmada RI Pimpin Apel Gelar Satgas Muhibah ke Mesir


 Pangkoarmada RI Pimpin Apel Gelar Satgas Muhibah ke Mesir Perbesar

StarindoNews.com Jakarta — Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., memimpin Apel Gelar Kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Muhibah atau Port Visit ke Mesir Tahun 2024, bertempat di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Rabu 17 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelayaran muhibah atau port visit ke Mesir, yang akan berlangsung kurang lebih 50 hari ini, adalah untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Dengan apel ini, saya berharap seluruh penyiapan, baik kondisi teknis kapal angkut, yaitu KRI dr. Radjiman Wedyoningrat – 992 dan 214 personel Satgas, serta material bantuan kemanusiaan yang akan dibawa seluruhnya dalam keadaan siap”, tegas Pangkoarmada RI.

Dikatakan juga bahwa pelayaran muhibah ini adalah tugas mulia, untuk itu laksanakan dengan baik dan disiplin dalam setiap kegiatan, serta ikut aturan yang berlaku, mulai dari pelayaran menuju Mesir, kegiatan debarkasi material, sampai dengan pelayaran kembali ke tanah air. “Manfaatkan waktu yang ada setelah apel ini, untuk check and re-check kesiapan kapal, personel dan material yang akan dibawa”, ungkap Pangkoarmada RI.

Apel gelar kesiapan dihadiri antara lain, Asops Kasal Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHMRP, Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, M.A., M.M.S., P.S.C.(Joint)., Kas Koarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto, S.T., M.A.P. dan Pejabat Utama (PJU) Koarmada RI dan Kolinlamil.

Bertindak sebagai Komandan Satgas Muhibah 2024 ini, Laksamana Pertama TNI S. Bimo Aji yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III. KRI Dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang dikomandani Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono membawa sebanyak 214 personel berasal dari prajurit KRI, Pasukan Katak, Intai Amfibi Marinir, Dinas Kesehatan dan Dinas Penerangan.

Baca Juga   Penuh Khidmat Prajurit Lanal Bengkulu Saat Laksanakan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga Serta Doa Bersama

(akbar)

(Sumber Dinas Penerangan Koarmada RI)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI