Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Mei 2022 09:19 WIB ·

Pagar puding lamo Kembali Gelar MTQ, Bukti Pandemi Mulai Terkendali.


 Pagar puding lamo Kembali Gelar MTQ, Bukti Pandemi Mulai Terkendali. Perbesar

StarindoNews.com |TEBO -Meski sempat tertunda akibat lonjakan kasus positif covid -19 tahun lalu,musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 tingkat desa pagar puding lamo kecamatan serai serumpun kabupaten Tebo selasa (malam Rabu)3/05/2022 akhirnya kembali di gelar.tentu saja gelaran ini dapat berjalan setelah kasus covid -19 yang melandai.

Desa pagar puding lamo dapat menggelar acara MTQ karena melandanya kasus covid -19 seiring penanganan pencegahan dan program vaksinasi yang dilakukan pemdes pagar puding lamo,

Tentunya dari kondisi ini kami berharap perjalanan MTQ ini harus terkendali dengan baik, harus tetap disiplin ujar panitia pelaksana.dalam sambutannya di pembukaan MTQ.

Dalam MTQ ke-12 desa pagar puding lamo kali ini ada 87 peserta yang akan bertanding di 8 cabang perlombaan.pergerakan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan memulihkan serta mensyiarkan kitab suci Al-Qur’an.

MTQ merupakan kegiatan yang memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan beragama masyarakat pagar puding lamo.selai itu MTQ juga menjadi media dakwah dan syi’ar keagamaan yang efektif,juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan daerah,


Dalam arena MTQ ke-12 Pagar puding lamo, dapat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh para guru ngaji dan alim ulama.atas pengabdiannya kepada masyarakat desa pagar puding lamo kecamatan serai serumpun yang wilayahnya sangat luas.sampai saat ini, pembinaan Al-Qur’an dapat berjalan di 4 dusun 12 RT/RW.

Di desa Pagar puding lamo kecamatan serai serumpun MTQ adalah kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan dan difasilitasi oleh masyarakat, kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat pembinaan dan pengembangan Al-Qur’an.

Kegiatan rutin tentunya harus lebih mendorong semangat untuk mengembangkan Tilawatil Qur’an di desa pagar puding lamo,kalau kita lihat referensi kamus besar bahasa Indonesia, MTQ ini adalah perlombaan para Qori dan Qoriah yang
bertujuan mengagungkan Al-Qur’an,” terang Ediyanto mantan sekdes pagar puding lamo.

Baca Juga   Antusias Warga Pada Bakti Sosial Bagikan 400 Nasi Kotak Oleh Koramil 03/Pasar Rebo

Edi Yanto menerangkan hilir dari perlombaan para Qori dan Qoriah ini terkesan nya pengembangan dan pembinaan dari Tilawatil Quran yang berjalan dengan baik.karena untuk dapat berkompetisi dan bersaing dalam ajang MTQ ini harus dapat pembinaan Al-Qur’an dahulu. (Samsul)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Ops Patuh Otanaha 2024, Edukasi Masyarakat Melalui Pembagian Stiker Keselamatan Berlalu Lintas

17 Juli 2024 - 17:54 WIB

Kabagops dan Kasat Intelkam Polres Bintan Sambang dan Jalin Silaturahmi ke KPU Bintan

17 Juli 2024 - 15:58 WIB

BENTUK KEPEDULIAN KEPADA PURNA ADHYAKSA KEJATI KEPRI MELAKSANAKAN KEGIATAN ANJANGSANA MEMPERINGATI HUT HBA KE-64 DAN IAD KE-XXID

17 Juli 2024 - 15:42 WIB

Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Warga Labuan Melepaskan 12 Armada Untuk Proses Pencarian

17 Juli 2024 - 14:49 WIB

Bea Cukai Batam dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika pada Kapal Berbendera Singapura

17 Juli 2024 - 13:49 WIB

Pj. Bupati Tebo Tinjau Jalan Putus di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Trending di Daerah