Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Jul 2024 11:28 WIB ·

Open House Balai Latihan Kerja Ponpes Al – Mubarok Asemdoyong Pemalang


 Open House Balai Latihan Kerja Ponpes Al – Mubarok Asemdoyong Pemalang Perbesar

StarindoNews.com PEMALANG — Pondok Pesantren yang merupakan wadah bagi putra- putri yang menganut agama Islam dan sekaligus sebagai sarana menempuh ilmu diluar keagamaan (religius) ini, ada ilmu pendidikan manajemen dan bisnis, skill pengolahan dan pembuatan bidang niaga serta bidang lain juga diajarkan disini.

Diseantero nusantara sudah ratusan bahkan ribuan bermunculan.

Dan disini di wilayah Desa Asemdoyong Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Telah berdiri Pondok Pesantren (PonPes) Al – Mubarok pada tahun 2015 ditinjau dari segi legal standing sekaligus sudah resmi mendapatkan ijin dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

PonPes Al- Mubarok yang ber alamatkan di Dusun Beran dekat dengan SDN 01 Asemdoyong kurang lebih 500 an meter dan dekat juga dengan pantai Asedoyong Pemalang.

Pada hari ini Minggu 7 Juli 2024 telah mengadakan “Open House BLK PonPes Al- Mubarok Asemdoyong Tahun 2024” dan acara yang dilaksanakan pada sekitar pukul : 10 : 00 WIB.

Pada sekitar pukul : 09 : 45 WIB ketika beberapa awak media bertandang sekaligus mewawancarai Syaeful Rohman selaku Instruk di Balai Latihan Kerja (BLK) PonPes Al- Mubarok yang didampingi Rizal Ketua Komunitas BLK memberikan penjelasan, dalam ucapnya “ucap syukur kami kepada ALLAH SWT, sehingga kami bisa melaksanakan acara “Open House”, ini dan kami juga merasa senang dikarenakan.

Kami mengundang beliau H. Mansur Hidayat ST., M.Ling. dan Forkopimda Pemalang serta dari Forkopimcam Taman yang Isya ALLAH akan hadir, “jelasnya.

Adapun dari santriwan dan santriwati yang dididik di PonPes Al- Mubarok berjumlah sekitar 100 an , sedangkan di Balai Latihan Kerja ( BLK ) kami mempelajari tentang ilmu mengolah , memproduksi hasil laut diantaranya :
*Ikan laut
*Udang
“Rumput laut dan hewan laut lainnya ” ucapnya

Baca Juga   Ditreskrimum Polda Jambi Terima Penghargaan Dari SKK Migas Terkait Berhasil Ungkap Kasus Ilegal Tapping Kondesat di Jalur Pipa KKKS PHE Jambi Merang

Tapi yang pertama kami membuat produk- produk kuliner dari ikan laut di buat jadi krupuk , sambel udang dari udang laut dan nantinya akan kita tambah produk kuliner dari olahan hasil laut ” ucap Syaeful Rohman

Harapan kami ” semoga adanya PinPes Al- Mubarok bisa bermanfaat bagi putra-putri Pemalang khususnya yang dididik disini yang beragama Islam mereka ( umat muslim dan muslimah )

Dan kami berkontribusi dalam bidang edukasi agama Islam dan bidang edukasi skill bagi putra- putri Pemalang ” pungkasnya.

Susmono (Ramsus)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

SDN.4 Petarukan Pemalang Adakan MPLS Tahun 2024

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim- Piatu Peringati 1 Muharam Di Kendal Doyong Pemalang

22 Juli 2024 - 23:38 WIB

Trending di Daerah