Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Jun 2022 07:35 WIB ·

Masuk Kandidat Penilaian Lanal Teladan, Tim VBSS Lanal Dumai Simulasikan Penanggulangan Perompakan Kapal Untuk Uji Terampil


 Masuk Kandidat Penilaian Lanal Teladan, Tim VBSS Lanal Dumai Simulasikan Penanggulangan Perompakan Kapal Untuk Uji Terampil Perbesar

StarindoNews.com | Dumai,– Masuk Kandidat Penilaian Pangkalan TNI AL Teladan Tahun 2022, Prajurit Lanal Dumai mengikuti kegiatan Uji Terampil dan Penilaian Pangkalan Teladan yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Lanal Teladan dari Markas Besar TNI AL (Mabesal). Pembukaan Penilaian Lanal Teladan dilaksanakan di Gazebo Mako Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (27/06/2022).

Pada Pembukaan Uji Terampil Lanal Teladan tersebut, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari pimpinan TNi AL kepada Lanal Dumai ditunjuk sebagai salah satu Lanal yang dijadikan kandidat dalam penilaian Lanal Teladan.

“Harapan saya, seluruh Personel Lanal Dumai agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan kegiatan penilaian Lanal Teladan, tunjukan keseriusan didalam pelaksanaan kegiatan guna mencapai hasil yang maksimal,” ujar Danlanal Dumai.

Penilaian Lanal Teladan ini dilaksanakan oleh Tim Penilai dari Mabesal yang dipimpin oleh Wakatim Penilai Lanal Teladan Kolonel Mar Danuri, Kasub Bidang Umum Letkol Laut (P) Eko Setyono, Kasub Bidang Personel Letkol Laut (P) Akhabar Faisal Harahap, Kasub Bidang Opslat Mayor Laut (P) Rahman Sam, Kasub Bidang Matlog Mayor Mar Ahmad Supriadi, dan Letda Laut (KH) S Pratama.

Pada kesempatan itu, Wakatim Penilai juga mengatakan bahwa kegiatan Penilaian Lanal Teladan merupakan wujud perhatian pimpinan dalam rangka memberikan reward atas dedikasi serta kinerja yang telah dilaksanakan selama Tahun 2022.

“Penilaian tentunya adalah berdasarkan penunjukan dari pimpinan walaupun kondisi seperti apa, saya yakin Lanal Dumai adalah Lanal yang terbaik dan saya yakin tidak ada batasan walaupun kondisi seperti apa. Penilaian bukannya saat ini, hasil yang didapatkan tentu mulai dari prosesnya”, pungkas Katim.

Baca Juga   Pemerintah Kota Prabumulih Membagikan Bibit Cabai

Pada pelaksanaan Uji Terampil dan Penilaian Lanal Teladan yang akan dilaksanakan selama 2 hari di Lanal Dumai, pada hari pertama selain penilaian Penaikan Bendera, Pemeriksaan Softwear, Menembak, Bongkar Pasang Senjata, Renang Militer, Uji Tulis, Tali Temali dan Peluit, serta Simaphore, juga dilaksanakan simulasi penanggulangan dan penyelamatan Abk di kapal MV. Julius dari pelaku Perompakan bersenjata oleh Tim VBSS Lanal Dumai, dan berhasil melumpuhkan 2 orang pelaku perompakan.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Posyandu Nahari Pansel Berbenah, Wali Didi Al Amin Buka Pelatihan

18 Juli 2024 - 13:38 WIB

TENANG MAMA SEMUA GERATIS YG PENTING ANAK SEMBUH”,itu lah ungkapan rasa syukur yg di ucapkan Prajurit Lintas Udara 432 setelah mengobati infeksi akibat luka pada Alex anak dari mama Lawiya di Distrik Mbua,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(18/07/2024).

18 Juli 2024 - 10:37 WIB

Giat Rosita Di Distrik Yigi Masih Konsisten Dilaksanakan Prajurit Lintas Udah Sampai Dengan Sekarang Dan Mendapat Apresiasi Positif Dari Bapa Suku Waipan Murib,Distrik Yigi,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(18/07/2024).

18 Juli 2024 - 10:22 WIB

KKN Mahasiswa – Mahasiswi UNDIP di Desa Penggarit Pemalang

18 Juli 2024 - 10:15 WIB

Sosialisasi Gema Paud Kecamatan Randudongkal dan Kecamatan Warungpring Pemalang 2024

17 Juli 2024 - 23:03 WIB

Sosialisasi Tentang Verifikasi dan Validasi Data Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa Wisnu Pemalang

17 Juli 2024 - 22:49 WIB

Trending di Daerah