Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Jan 2024 09:38 WIB ·

Mantan Ketua Apindo Provinsi Gorontalo Dr. H.Suharto Puluhulawa, SE, MM Menjadi Hakim Ad-Hoc PHI Palu


 Mantan Ketua Apindo Provinsi Gorontalo Dr. H.Suharto Puluhulawa, SE, MM Menjadi Hakim Ad-Hoc PHI Palu Perbesar

Starindonews.com | Gorontalo – Hakim Ad Hoc adalah hakim yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang tertentu untuk memeriksa, mengadili, dan memutus suatu perkara yang diangkat untuk jangka waktu tertentu dan pengangkatannya diatur dalam undang-undang.

Dalam wawancara kami bersama pengurus DPP Apindo Provinsi Gorontalo Sabtu, 27/01/2023 Maharani Usman, menyampaikan sebagai Ketua Apindo Provinsi Gorontalo yang menggantikan Bapak Dr. H.Suharto Puluhulawa, SE,MM, Bangga dan terharu karena salah salah satu koleganya Di DPP Apindo Gorontalo mengemban tugas baru sebagai Hakim Ad.Hoc Pada pengadilan Hubungan industrial Palu Sulawesi Tengah.

“Menurutnya pak Suharto sudah 15 (lima belas) tahun memimpin Asosiasi Pengusaha Indonesia Gorontalo, banyak hal yang beliau perbuat salah satunya adalah denganmenyatunya pengusaha dari UMKM sampai Usaha skala Besar di Gorontalo,” tegasnya.

Dan dalam kepengurusannya banyak memberikan Advokasi atau bantuan hukum, serta mengurus permasalahan peijinan dan lain sebagainya.
dilain kesempatan Ketua Apindo Kota Gorontalo.

Albert Pede, SH.MH, menyatakan syukur atas tugas yang baru Dr. H.Suharto Puluhulawa, SE.MM, karena selain banyak ilmu yang saya dapatkan selama bekerja sama, menjadi Skretarisnya pada masa kepemimpinanya“Dan juga menjadi Ketua Bidang Advokasi Hukum. Apindo berkembang jauh dalam mengadvokasi dan memberikan kemudahan pelayanan kepada pengusaha, beliau tidak memilih apakah itu pengusaha kecil atau pengusaha yang sudah berskala besar,” jelasnya.

Semoga di tempat yang baru Beliau ini, selain diberikan kesempatan oleh Negara menjadi Hakim Ad-Hoc juga berkesempatan untuk berbakti pada Negara.

Dilain pihak saudara Abdulrahim Umar, SE, juga memberikan ucapan terimah kasih kepada Bapak Dr. H. Suharto Puluhulawa, SE. MM yang sangat peduli terhadap Apindo sehingga beliau menjadi Hakim Ad. Hoc PHI Palu.

Baca Juga   Wow!!!Di Duga Ada Pungutan Liar(Pungli) Bantuan KIP Di SMA Negeri 1 Sukawangi Dan Oknum Sekolah Mendokrin Anak Anak Siswa Bahwa Yang Dikasih Itu Bukanlah Pungutan Liar Tapi Sukarela Dari Murid Dan Oknum Kepsek Bilang Media Memeras

“Saya bersama beliau di Apindo Gorontalo banyak ilmu dan nasehat yang diberikan kepada kami selaku sesama pengurus Apindo Gorontalo semga beliau menjadi amanah dalam tugas yang baru,” tutup Abdultahim Umar, SE yang juga sebagai Anggota Dewan Pengupahan Provinsi Gorontalo(Aru)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi Lagi Gedung KPU Lebak Banten Didemo

2 Maret 2024 - 19:18 WIB

OPERASI OTANAHA T.A 2024 DAN PENCANANGAN AKSI KESELAMATAN JALAN, RESMI DIMULAI

2 Maret 2024 - 17:22 WIB

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024

2 Maret 2024 - 14:41 WIB

DENGARKAN KELUHAN WARGA, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GELAR JUM’AT CURHAT

2 Maret 2024 - 14:36 WIB

SELAIN SEBAGAI JENDELA DUNIA, BUKU JUGA DAPAT MENAMBAH KEAKRABAN DALAM BERSILATURAHMI

2 Maret 2024 - 00:12 WIB

Pastikan Proses dan Perkembangan Kegiatan Semenisasi Sesuai Rencana, Dandim 0315/Tanjungpinang Tinjau Langsung Ke Lokasi TMMD

1 Maret 2024 - 21:35 WIB

Trending di Headline