Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Apr 2022 08:56 WIB ·

LTN-NU Way Kanan Jalin Kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Melalui Program Dakwah Selama Bulan Ramadhan


 LTN-NU Way Kanan Jalin Kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Melalui Program Dakwah Selama Bulan Ramadhan Perbesar

StarindoNews.com | Way Kanan – Lembaga Ta’lif wan-Nasyr Pengurus Nahdlatul Ulama (LTN-NU) Kabupaten Way Kanan adakan kerjasama dengan lembaga penyiaran publik radio Republik Indonesia (LPP.RRI) stasiun Way Kanan dalam dakwah selama bulan Ramadhan melalui program Kultum Ramadhan (Kurma).

 

Ketua LTN-NU Kabupaten Way Kanan, Heriyanto menjelaskan pihaknya mempunyai program selama bulan Ramadhan dan didukung oleh pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan yakni menjalin kerjasama dengan RRI Way kanan untuk menyiarkan kultum Ramadhan yang di isi oleh para pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Way Kanan.

 

Heriyanto yang juga jurnalis itu mengatakan program tersebut disiarkan secara langsung melalui frekuensi 103,6 Mhz atau juga dapat ditonton melalui akun Facebook RRI Way Kanan dan Akun Facebook LTN-NU Way Kanan setiap hari selama bulan Ramadhan mulai dari pukul 17.30 sampai dengan jelang berbuka puasa.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Way Kanan,KH.Nurhuda mengatakan pihaknya sangat mendukung program yang di gagas oleh LTN-NU mengingat selama bulan Ramadhan kegiatan PCNU seperti pengajian dan Istighosah di setiap Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di pending sejenak untuk memfokuskan ibadah.

 

Sehingga lanjut Nurhuda program ceramah ramadhan melalui radio yang di gagas oleh LTN-NU sangat baik dan mudah-mudah bermanfaat.

“program yang di gagas oleh LTN-NU itu kami sangat mendukung karena memang selama bulan Ramadan kegiatan PCNU Kabupaten Way Kanan dipending sejenak untuk memfokuskan ibadah “Jelas Nurhuda

 

Ditempat terpisah sekretaris PCNU Kabupaten Way Kanan, Mohammad Din Hadi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyusun jadwal bagi para pencernaah yang akan mengisi program ceramah agama melalui radio yang di gagas oleh LTN-NU.

Baca Juga   Meriahkan HUT Golkar Ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat

 

Mohammad Din Hadi juga mengatakan untuk sementara pihaknya menjadwalkan bagi para pencernaah yang jarak tempuh nya dekat dengan studio RRI, Seperti dari MWCNU Kecamatan Umpu Semenguk, Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Baradatu, Kecamatan Kasui dan Banjit.

 

“Ya memang seperti ini kami memberikan jadwal secara bergilir kepada pengurus PCNU Kabupaten Way untuk mengisi ceramah agama melalui RRI yang di gagas oleh LTN-NU, dan program ini Alhamdulillah sudah berjalan sejak Awal Ramadhan “Jelas Din Hadi.

(Rani)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Kabagops dan Kasat Intelkam Polres Bintan Sambang dan Jalin Silaturahmi ke KPU Bintan

17 Juli 2024 - 15:58 WIB

BENTUK KEPEDULIAN KEPADA PURNA ADHYAKSA KEJATI KEPRI MELAKSANAKAN KEGIATAN ANJANGSANA MEMPERINGATI HUT HBA KE-64 DAN IAD KE-XXID

17 Juli 2024 - 15:42 WIB

Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Warga Labuan Melepaskan 12 Armada Untuk Proses Pencarian

17 Juli 2024 - 14:49 WIB

Bea Cukai Batam dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika pada Kapal Berbendera Singapura

17 Juli 2024 - 13:49 WIB

Pj. Bupati Tebo Tinjau Jalan Putus di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Operasi Patuh Seligi-2024 Polres Bintan, Sosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Pelajar.

16 Juli 2024 - 22:27 WIB

Trending di Daerah