Menu

Mode Gelap

ADV · 13 Mei 2022 08:47 WIB ·

Launching Klinik Vaksinasi Internasional Di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kota Prabumulih


 Launching Klinik Vaksinasi Internasional Di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kota Prabumulih Perbesar

StarindoNews.Com | Prabumulih –Bertempat di RSUD Prabumulih Ir Ridho Yahya MM Walikota Kota Prabumulih membuka dan meresmikan Klinik Vaksinasi Internasional dan Umroh di Prabumulih.

Bentuk kerjasama Pemerintah Prabumulih melalui Direktur RSUD dan.Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang.(120522)

Pada kata sambutanya Direktur RSUD Prabumulih drg. Sriwidiastuti ,” Adanya klinik ini di Prabumulih,wujud nyata Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Berdirinya klinik ini melalui proses yang sangat panjanq, satu dari dua yang diusulkan memenuhi syarat sampai disetujui dan bisa mendapatkan izin dari KKP palembang adalah RSUD Prabumulih ,” ucap drg. Sriwidiastuti.

Dekan Fakultas Kedokteran UNSRI dr. Syarif Husin, M.S.sangat mendukung penuh Pembangunan dan Program Pemerintah kota Prabumulih dibidang kesehatan, Terbukti dengan adanya kerjasama semua program kedokteran yang dipusatkan di RSUD Prabumulih.FK Unsri sangat berterimakasih atas dukungan Fasilitas dan Pelayanan Pemerintah Prabumulih.

Syarif Mohon izin Walikota ,untuk menjadikan RSUD Prabumulih menjadi RS Unggulan dan Pendidikan.untuk itu FK akan membantu dokter spesialis sebanyak 11 Orang.”Saya tau pasti diizinkan oleh pak Ridho,”kata syarif dengan yakin.

Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) Palembang dibawah Kementrian Kesehatan.

Merupakan garda terdepan dibidang Kesehatan di sumatera selatan,baik di Pelabuhan atau Bandara. KKP melayani semua vaksinasi diseluruh sumsel.

Dengan adanya Klinik vaksinasi diprabumulih, memudahkan masyarakat prabumulih dan sekitarnya seperti kabupaten Pali, M.enim. Lahat dan Oku dalam mendapatkan vaksin untuk Umroh atau bepergian keluar negeri dan meminta Pemerintah Prabumulih bisa menjaga kepercayaan diberikan KKP Palembang, untuk melakukan Pelayan yang terbaik untuk masyarakat dibidang kesehatan, kata kepala KKP palembang Emmilya Rossa.SKM.MKM.

Pemerintah Prabumulih melalui Direktur RSUD ,berjanji akan melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan akan melakukan vaksin sesuai aturan KKP Palembang, yaitu empat belas hari sebelum keberangkatan ke luar negeri dan Umroh. seperti yang dilakukan Ir Ridho Yahya MM dan Ibu ,pada hari ini disuntik Vaksin sebelum berangkat Umroh tanggal 25 mei 2022.

Baca Juga   Pemda Pasaman Berikan Bantuan Rp 100 Juta Pada Tiap Nagari Penerima Penghargaan “Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara”

Wako dan Ibu orang yang pertama suntik vaksin setelah di resmikan Klinik vaksin di RSUD prabumulih.

Wako berharap semoga RSUD Prabumulih menjadi klinik KKP yang terbaik di sumsel.untuk biayanya disamakan dengan biaya di KKP Palembang yaitu Rp 305.000,-
Diakhir kata sambutannya,Wako minta kepada KKP Palembang dan FK Unsri untuk memberitahukan atau mengenalkan keberadaan klinik vaksin internasional yang ada di Prabumulih,” kata Wako.

(Hendri Dunan)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Halal Bi Halal PAKUBALANG/Paguyuban Keluarga Besar TNI AL Pemalang Tahun 2024

13 April 2024 - 20:07 WIB

Lomba Pacu Perahu Dusun Kembang Tanjung Disambut Antusias Warga

13 April 2024 - 18:57 WIB

AWIBB Silaturahmi di Kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ini Pesan BN. Holik : Saling Memaafkan, Mendoakan, dan Mendukung

13 April 2024 - 16:19 WIB

Pos PAM Alun – Alun Pemalang Jawa Tengah

12 April 2024 - 19:38 WIB

Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PJ Kepala Desa Menghadiri Pembukaan MTQ ke-14 Tingkat Desa Pagar Puding Lamo Tahun 2024

12 April 2024 - 13:39 WIB

Polres Bintan Gencarkan Patroli Dan Himbauan Di Pantai

11 April 2024 - 22:07 WIB

Trending di Daerah