Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 22 Jan 2024 23:50 WIB ·

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA


 LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA Perbesar

StarindoNews.com Jakarta — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) lll Jakarta Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/01/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam amanatnya yang dibacakan Danyonmarhanlan III Jakarta mengatakan “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak karena mampu menyelesaikan program kerja dan anggaran tahun 2023 dengan baik, dan apabila ada kendala dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan Progja tahun 2024. Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) secara serentak yang meliputi pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pilleg), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI seluruh prajurit TNI tidak terkecuali prajurit Lantamal III Jakarta untuk menjaga stabilitas keamanan nasional sehingga kita harus memastikan agenda politik nasional penyelenggaraan Pemilu secara serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Stabilitas kemanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi, serta netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri, kementerian dan lembaga serta seluruh komponen bangsa tetap harus dijaga dalam menjamin kondusifitas, stabilitas dan keamanan negara. Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta untuk tetap memegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan mudah terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan upaya adu domba TNI dengan komponen bangsa termasuk masyarakat”.

Baca Juga   Bentuk Sinergisitas Dan Apresiasi Di HPN 2024, Ketua PWI Kota Jambi Berikan Penghargaan kepada Kapolda Jambi

Sebelum mengakhiri amanatnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal ini dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika untuk dapat membangun citra positif TNI sebagai penjaga pertahanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

(akbar)

(Sumber Dispen Lantamal III Jakarta)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI