Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 29 Feb 2024 13:37 WIB ·

KPPS Desa Sidomekar Di Duga Dengan Sengaja Memindah kan Suara Partai Politik dan Caleg terancam Dipidanakan.


 KPPS Desa Sidomekar  Di Duga Dengan Sengaja Memindah kan Suara Partai Politik dan Caleg terancam Dipidanakan. Perbesar

Www.Starindonews.com.Lampung Selatan,- Pemungutan Suara secara Langsung Telah Usai, Saat Penghitungan Suara Di PPK Kecamatan Katibung Banyak Sekali Kejanggalan Sehingga Menuai Banyak Protes Dari Berbagai Saksi Partai politik.
Salah satu nya Berada Hampir di Semua KPPS Desa Sidomekar Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Di Temukan Di KPPS 01 Desa Sidomekar Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Suara Partai Politik dan Suara Caleg Lain Diduga Dengan Sengaja Di Rampok Dan Di Pindah kan ke salah Satu Calon anggota Legislatif DPRD Kabupaten Lampung Selatan Dapil 7, Oleh Anggota KPPS 01 Desa Sidomekar dan Lain nya.

Sempat Terjadi Perdebatan Antara Saksi Partai politik yang Mana Saksi Partai PKB Dengan Kukuh nya Mempertahan Kan Agar Kotak Surat suara Tidak boleh di buka, Semakin Kuat kecurigaan Para Saksi Dari Partai Politik Yang lain.

Salah satu Saksi Partai Politik Berharap Agar Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Mengambil langkah dan Bertindak sebagai Pengawasan Terkait Temuan Para Saksi Partai Politik, Ini Sudah Masuk Dalam Tindakan Pidana Pemilu.

Berdasarkan temuan ini sejumlah saksi mengatakan akan melaporkan peristiwa pergeseran suara ini ke Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Karena Menurut Para Saksi Partai politik Apa yang Di Lakukan Petugas KPPS Memenuhi Unsur Kesengajaan.

Berdasarkan Pasal 309 Undang-Undang Nomor 08 Tahun 2012 yang berbunyi setiap orang yang dengan sengaja melakukan perbuatan yang menyebabkan suara seorang pemilih menjadi tidak bernilai atau menyebabkan peserta pemilu tertentu mendapat tambahan suara atau perolehan suara peserta pemilu menjadi berkurang dipidana 4 tahun dan denda 48 juta.

Sementara pada pasal 312 berbunyi setiap orang yang dengan sengaja mengubah, merusak dan atau menghilangkan berita acara pemungutan dan penghitungan suara dan/atau sertifikat hasil penghitungan suara sebagaimana pasal 181 ayat 4 dipidana 3 tahun denda Rp.36.000.000-
(Jauhari Starindonews)

Artikel ini telah dibaca 693 kali

Baca Lainnya

Ketua MAA Memberikan Apresiasi kepada Polres Aceh Timur atas Penyelesaian 18 Perkara Melalui Restorative Justice.”

18 April 2024 - 07:57 WIB

TNI-Polri di Pantee Bidari, Aceh Timur Kompak Gotong Royong di Balai Pengajian

17 April 2024 - 00:38 WIB

Kapolsek Peureulak Bersama Camat dan Danramil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

16 April 2024 - 22:39 WIB

Kapolsek Idi Rayeuk Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Warga Korban Kebakaran

16 April 2024 - 22:33 WIB

Anggota Polsek Julok Bersama Damkar dan Anggota Koramil Padamkan Lahan Warga Yang Terbakar

16 April 2024 - 22:25 WIB

Anggota Polsek Indra Makmu Evakuasi Seorang Kakek Yang Terjebak di Pohon Aren

16 April 2024 - 22:19 WIB

Trending di Uncategorized