Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 6 Feb 2024 21:44 WIB ·

Komandan Lanal Bandung Dampingi Wakasal Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan LII Tahun 2024


 Komandan Lanal Bandung Dampingi Wakasal Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan LII Tahun 2024 Perbesar

StarindoNews.com Bandung — Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, ST., M.Sc., M.Tr.Hanla., mendamping Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler Ke-52 Sesko TNI Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Jalan R.A. Martanegara No. 11 Bandung, Selasa (06/02/2024).

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan bahwa pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada para Perwira Siswa TNI, Polri dan Perwira Siswa Negara Sahabat antara lain dari Arab Saudi, Australia, Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura yang telah terpilih untuk mengikuti Pendidikan Reguler Ke-52 Tahun 2024.

Kehadiran siswa dari POLRI tentunya akan semakin memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri untuk mengawal pembangunan nasional dimasa mendatang. Selain itu, kebersamaan dengan para siswa dari negara-negara sahabat akan memberikan manfaat berupa pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman kemiliteran serta pengenalan khasanah budaya bangsa Indonesia.

Hal-hal tersebut dapat mempererat hubungan militer dan kerjasama antara bangsa Indonesia dengan negara-negara sahabat dimana ini untuk turut serta dalam melaksanakan perdamaian dunia.

Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan untuk meningkatkan kualitas pengembangan menengah TNI dan memegang peranan strategis dalam pembangunan kekuatan pertahanan di Indonesia. Oleh sebab itu, TNI harus terus transformasi agar dapat mengkaji dan mengembangkan doktrin serta strategi perang guna menghadapi perang yang bersifat multi dimensional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah transformasi kurikulum pendidikan untuk menghasilkan komponen pendidikan yang berkualitas dan aktif.

Baca Juga   Senam SKJ 88, Lari Bersama dan Volly Ball Rutin Dilaksanakan, Danlanal Bengkulu : Prajurit Wajib Hadir Selasa dan Jumat

Mulai tahun 2024 ini akan menerapkan perubahan kurikulum yang sudah diselaraskan dengan sistem pendidikan nasional dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), kurikulum tersebut dikemas dalam suatu program studi strategi perang yang diharapkan juga sebagai jawaban terhadap ancaman perang di negara revolusi industri sebagai wujud adaptasi terhadap kurikulum terbaru Pendidikan Reguler Tahun 2024 ini, saya berharap civitas akademika stretegi seperti inovasi dan berimprovisasi dalam menyampaikan materi dan ilmu pengetahuan kepada para perwira siswa.

(akbar)

(Sumber Pen Lanal Bandung)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI