Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 26 Jan 2024 07:46 WIB ·

Ketua Umum Jalasenastri Laksanakan Kunjungan Kerja ke Museum Pusat TNI AL


 Ketua Umum Jalasenastri Laksanakan Kunjungan Kerja ke Museum Pusat TNI AL Perbesar

StarindoNews.com Jakarta — Setelah diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali pada bulan September 2023 dan resmi dibuka untuk umum pada hari Minggu, 21 Januari 2024, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kerja ke Museum Pusat TNI Angkatan Laut (TNI AL) “Jalesveva Jayamahe”, Rabu (24/01/2024).

Perlu diketahui, Museum Pusat TNI AL didirikan sebagai media dan ruang menyimpan memori publik bagi kejayaan angkatan laut dan kerajaan maritim nenek moyang bangsa Indonesia. Museum Pusat TNI AL dibangun dengan menerapkan teknologi artificial intelligence (AI), yakni seluruh perangkat digital yang tersedia dapat dikendalikan dari jauh menggunakan remote.

Dalam kunjungan kerjanya di Surabaya, Ketua Umum Jalasenastri selain melaksanakan kunjungan ke Museum Pusat TNI Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe”, juga melaksanakan pemberian tali asih kepada Warakawuri yang dilaksanakan di Gedung R4 Denmako Armada II.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut, merupakan wujud perhatian dan kasih sayang kepada ibu-ibu warakawuri sebagai bagian dari para pendahulu TNI AL. “Semangat kebersamaan, kerukunan dan kekompakan serta rasa persatuan dan kesatuan tersebut yang diwujudkan dalam satu ikatan keluarga besar TNI Angkatan Laut (himpunan warakawuri) harus tetap dijaga dan dipelihara dengan baik dan berkesinambungan”, pungkas Ny. Fera Muhammad Ali.

Selain itu, seluruh rombongan juga berkunjung ke Batik Swarnaloka, Surabaya. Pada kunjungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kebanggaan terhadap produk kerajinan karya anak bangsa serta bersedia untuk mencintai, membeli dan menggunakan produk dalam negeri guna mewujudkan kedaulatan ekonomi.

(akbar)

(Sumber Dinas Penerangan Angkatan Laut)

Baca Juga   Danlanal Simeulue Laksanakan Peninjauan Pondok Pelestarian Penyu di Kabupaten Aceh Singkil
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI