Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Jun 2022 19:01 WIB ·

Ketua Terpilih DPC PD Prabumulih Tuntas Ikuti Fit and Proper Test, Deni Viktoria Siap Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024


 Ketua Terpilih DPC PD Prabumulih Tuntas Ikuti Fit and Proper Test, Deni Viktoria Siap Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024 Perbesar

Starindonews.com Prabumulih —Deni Victoria SH MSi, telah menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan, red) setelah terpilih secara aklamasi menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Deni Victoria atau DV diuji secara virtual oleh tiga petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, pada Kamis (23/6/2022) malam. Ketiganya, Ketua Umum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP PD, Teuku Riefky Harsya, dan Kepala BPOKK DPP PD, Herman Khaeron.

“Alhamdulillah acara fit & proper test calon ketua DPC PD Prabumulih semalam berjalan dengan lancar, tinggal menunggu penetapan dari DPP,” ungkap Deni Victoria SH MSi seraya menyatakan dirinya juga siap kembalikan kejayaan Partai Demokrat di Prabumulih.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Wedi Saputra SE menambahkan, uji kepatutan dan pemaparan visi misi dilakukan secara virtual. Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Prabumulih telah menyelesaikan tahapan fit and proper test tersebut.

“Fit and proper test sudah dilakukan, uji kepatutan dan pemaparan visi misi oleh DPP telah selesai tadi malam,” kata Wedi Saputra saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test tersebut merupakan tahapan terakhir dalam mekanisme baru pemilihan ketua Partai Demokrat. Menurutnya, Fit and proper test ini menjadi tahapan paling krusial.

Sebab, lanjut Wedi ketua terpilih DV harus menyampaikan visi misi kedepan memimpin DPC Partai Demokrat Prabumulih dihadapan para petinggi DPP Partai Demokrat.

Sekjen DPC Demokrat Prabumulih itu juga mengungkapkan, dengan rampungnya gelaran fit and proper test ini, praktis tinggal menunggu hasil. “Untuk sementara kita tinggal menunggu hasil dan penetapan dari DPP,” tuturnya.

Baca Juga   Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Terkait pengumuman hasilnya, pria yang bergerak aktif dalam organisasi pemuda yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Prabumulih itu menyebut, merupakan hak prerogatif Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita tunggu hasilnya mohon doanya juga dari rekan-rekan media ya, yang paling penting tahapan sudah dilakukan. Tahap satu adalah seleksi lolos di Musda, kemudian tahap kedua adalah seleksi lulus di fit and proper test,” tukasnya Deni.
(Hendri Dunan).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

SDN.4 Petarukan Pemalang Adakan MPLS Tahun 2024

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim- Piatu Peringati 1 Muharam Di Kendal Doyong Pemalang

22 Juli 2024 - 23:38 WIB

Trending di Daerah