Menu

Mode Gelap

Headline · 5 Feb 2024 12:43 WIB ·

Kapolres Tulang Bawang Barat Memimpin Apel Kesiapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024 dan Penyerahan Sarpras


 Kapolres Tulang Bawang Barat Memimpin Apel Kesiapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024 dan Penyerahan Sarpras Perbesar

Starindonews.com | Tulang Bawang Barat-Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., memimpin apel gelar kesiapan personel dan sarpras dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu tahun 2024 di daerah hukum Polres Tulang Bawang Barat, Senin (05/02).

Apel ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua personel dan sarana prasarana yang diperlukan telah siap untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu.

Dalam apel tersebut, Kapolres Tulang Bawang Barat memberikan arahan kepada seluruh personel yang akan bertugas dalam pengamanan TPS. Beliau menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas tersebut.“Jaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses pemilu” Ucap Kapolres.

Selain personel, apel ini juga melibatkan sarana prasarana yang diperlukan dalam pengamanan TPS. Kapolres Tulang Bawang Barat memastikan bahwa semua kendaraan dan peralatan yang diperlukan telah siap digunakan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel yang bertugas memiliki segala yang diperlukan untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Pengamanan TPS dalam pemilu merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Dengan adanya apel ini, diharapkan semua personel dan sarpras yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat bekerja secara efektif dan profesional” Jelasnya.Dalam rangka pengamanan TPS pemilu tahun 2024, Polres Tulang Bawang Barat juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua proses pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

Dalam penutup apel, Kapolres Tulang Bawang Barat menyampaikan harapannya agar semua personel dan sarpras yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh personel yang telah siap sedia dalam menjaga keamanan selama pemilu.

Baca Juga   Pangkoarmada RI Hadiri Acara Program "Keluarga Keren Bebas Stunting Tahun 2023", TNI AL dan BKKBN

“Semoga pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan adil, serta masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan aman dan nyaman” Tutupnya.*(Apendi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI