Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Apr 2022 21:33 WIB ·

Kapal Tugboat Bojoma 2906 Terbakar, 1 Orang Tewas


 Kapal Tugboat Bojoma 2906 Terbakar, 1 Orang Tewas Perbesar

StarindoNews.com | JAMBI – Kapal TugBoat (TB) Bojoma 2906 yang tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mendadak terbakar, sehingga menyebankan satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka bakar.

 

Informasi yang diperoleh awak media peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Selasa (19/4), di pinggiran Sungai Batanghari, Desa Kunangan, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi.

 

Masih dari informasi yang diperoleh di lapangan, korban meninggal dunia bernama Rahmat Saputra (33), warga Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Adapun korban mengalami luka bakar bernama Muhammad Sahid (39), warga Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Rahmad Saputra dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Adapun Muhammad Sahid usai kejaian dibawa ke Rumah Sakit St. Theresia Kota Jambi untuk mendapatkan perawatan.

 

Kejadian bermula saat TB Bajoma 2906 melakukan pengisian BNM dari mobil tangki PT. PAN, dengan menggunakan selang. Saat itu, kedua korban bertugas melakukan pengisian.

 

Pengisian baru dilakukan setelah minyak dinyatakan bagus. Namun saat minyak mulai dialirkan, tiba-tiba ada api yg menyambar dari selang pengisian dan langsung membakar korban dan meyambar ke bagian tangki bahan bakar kapal.

 

Melihat kejadian itu, awak kapal langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan racun api dan payer hidran. Saksi di lokasi kejadian menemukan korban Rahmat Saputra tergeletak di dekat lobang menhol 6, sedangkan korban Muhammad Sahid berlari dengan luka bakar pada kedua kaki.

 

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian itu. Sementara itu dari informasi yang diperoleh Metrojambi.com, TB Bojoma 2906 akan ditarik menuju Markas Ditpolairud Polda Jambi di kawasan Angsoduo, Kota Jambi guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga   Tes Calon Warga PSHT Rimbo Bujang, Seni Dan Olahraga Bela Diri

 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. “Benar. Saat ini sedang di lokasi melakukan olah TKP bersama pihak Ditpolairud Polda Jambi,” ujarnya singkat. (Samsul)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya

Lomba Pacu Perahu Dusun Kembang Tanjung Disambut Antusias Warga

13 April 2024 - 18:57 WIB

AWIBB Silaturahmi di Kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ini Pesan BN. Holik : Saling Memaafkan, Mendoakan, dan Mendukung

13 April 2024 - 16:19 WIB

Pos PAM Alun – Alun Pemalang Jawa Tengah

12 April 2024 - 19:38 WIB

Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PJ Kepala Desa Menghadiri Pembukaan MTQ ke-14 Tingkat Desa Pagar Puding Lamo Tahun 2024

12 April 2024 - 13:39 WIB

Polres Bintan Gencarkan Patroli Dan Himbauan Di Pantai

11 April 2024 - 22:07 WIB

PRAJURIT KOOPS HABEMA SAMBUT IDUL FITRI 1445 H, DENGAN SOLAT IED BERSAMA DI DAERAH OPERASI

11 April 2024 - 20:24 WIB

Trending di News