Menu

Mode Gelap

Headline · 17 Mei 2022 19:47 WIB ·

JELANG KUNKER PRESIDEN JOKOWI KE TANJUNGPINANG, LANTAMAL IV IKUTI GELAR PASUKAN PAM VVIP RI 1


 JELANG KUNKER PRESIDEN JOKOWI KE TANJUNGPINANG, LANTAMAL IV IKUTI GELAR PASUKAN PAM VVIP RI 1 Perbesar

 

Starindonews.com Tanjungpinang  Menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Tanjungpinang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV ) ikuti gelar kesiapan PAM RI 1 yang dilaksanakan di Lapangan Mako Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal Tanjungpinang), Jl. Nusantara Km.12 Tanjungpinang, selasa (17/05).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos. M.Si Selaku Komandan Satuan Tugas Laut (Satgasla) hadir langsung dalam gelar pasukan apel gabungan pam VVIP RI 1 tersebut untuk melihat kesiapan pasukannya.

Pada Gelar Pasukan Apel Gabungan Pam VVIP RI 1, Lantamal IV kerah Tiga peleton di antaranya Prajurit Pelaut Lantamal IV, Pasukan Marinir Yonmarhanlan IV dan Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal IV yang juga ditambah Unsur Laut diantaranya KRI, Kal dan Patkamla Satuan Patroli Lantamal IV (Satrol Lantamal IV).

Dalam pelaksanaan Apel Gabungan Tersebut selaku pimpinan pengambil apel Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. Pada Kesempatan Tersebut Komandan Korem (Danrem) 033/WP selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah (Pam Wil) melaksanakan penyematkan Pita secara simbolis kepada perwakilan yg di tunjuk dalam rangka Pam VVIP kunker RI 1 di Tanjungpinang.

Danlantamal IV menyasikan amanat Danrem yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa “apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab, Dimana pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di Tanjungpinang”. Ujar Danrem.

Danrem mengharapkan para prajurit TNI – Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional. Dan sekitar Dua Ribu personil gabungan, dan terhitung mulai tanggal 17 Mei 2022 Pukul 17.00 Wib akan di berlakukan Operasi terkait pengamanan.

Baca Juga   PULUHAN ANGGOTA ORMAS PEMUDA PANCASILA MENDATANGI POLDA JAMBI

Selain itu gelar pasukan yg di laksanakan juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun.

(Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Lokasi Judi Sabung Ayam di Kabupaten Blitar, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Farman : Segera Ditindak

12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Syukuran HUT Bhayangkara ke 78 dan KNP Anggota Polsek Pesantren di Mako Polsek Pesantren

5 Juli 2024 - 13:01 WIB

Sambut HUT Bhayangkara Ke – 78, Polsek Pesantren Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri Serta Anggota Sakit

26 Juni 2024 - 18:53 WIB

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) dalam Perkara Komoditas Timah atas nama Tersangka TN alias AN dan Tersangka AA 

4 Juni 2024 - 20:25 WIB

KAJATI KEPRI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

3 Juni 2024 - 13:26 WIB

Turnamen Badminton Polres Bintan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Berakhir, Ini Pemenangnya.

28 Mei 2024 - 20:49 WIB

Trending di Headline