Menu

Mode Gelap

Headline · 17 Mei 2022 19:47 WIB ·

JELANG KUNKER PRESIDEN JOKOWI KE TANJUNGPINANG, LANTAMAL IV IKUTI GELAR PASUKAN PAM VVIP RI 1


					JELANG KUNKER PRESIDEN JOKOWI KE TANJUNGPINANG, LANTAMAL IV IKUTI GELAR PASUKAN PAM VVIP RI 1 Perbesar

 

Starindonews.com Tanjungpinang  Menjelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Tanjungpinang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV ) ikuti gelar kesiapan PAM RI 1 yang dilaksanakan di Lapangan Mako Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal Tanjungpinang), Jl. Nusantara Km.12 Tanjungpinang, selasa (17/05).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos. M.Si Selaku Komandan Satuan Tugas Laut (Satgasla) hadir langsung dalam gelar pasukan apel gabungan pam VVIP RI 1 tersebut untuk melihat kesiapan pasukannya.

Pada Gelar Pasukan Apel Gabungan Pam VVIP RI 1, Lantamal IV kerah Tiga peleton di antaranya Prajurit Pelaut Lantamal IV, Pasukan Marinir Yonmarhanlan IV dan Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal IV yang juga ditambah Unsur Laut diantaranya KRI, Kal dan Patkamla Satuan Patroli Lantamal IV (Satrol Lantamal IV).

Dalam pelaksanaan Apel Gabungan Tersebut selaku pimpinan pengambil apel Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. Pada Kesempatan Tersebut Komandan Korem (Danrem) 033/WP selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah (Pam Wil) melaksanakan penyematkan Pita secara simbolis kepada perwakilan yg di tunjuk dalam rangka Pam VVIP kunker RI 1 di Tanjungpinang.

Danlantamal IV menyasikan amanat Danrem yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa “apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab, Dimana pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di Tanjungpinang”. Ujar Danrem.

Danrem mengharapkan para prajurit TNI – Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional. Dan sekitar Dua Ribu personil gabungan, dan terhitung mulai tanggal 17 Mei 2022 Pukul 17.00 Wib akan di berlakukan Operasi terkait pengamanan.

Selain itu gelar pasukan yg di laksanakan juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala suatu apapun.

(Dispen Lantamal IV Tanjungpinang)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Kediri Kota Intensifkan Razia Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024 : Polisi Temukan Miras dan Beberapa Pecahan Batu Bata

14 Oktober 2024 - 03:17 WIB

Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Tandatangani MoU Dengan PT. Tigalapan Adam Internasional Dalam Rencana Investasi Penyediaan Air Bersih

10 Oktober 2024 - 17:46 WIB

Dipimpin Kabag Ops, Polres Kediri Kota Gelar Razia Cipta Kondisi di Masa Kampanye Pilkada 2024

6 Oktober 2024 - 17:03 WIB

Kasatlantas Kediri Kota Pastikan Pelayanan Samsat Bebas Pungli

1 Oktober 2024 - 21:58 WIB

Pastikan Samsat Kediri Kota Berikan Pelayanan Terbaik Terhadap Wajib Pajak, Kasatlantas Lakukan Sidak

1 Oktober 2024 - 14:38 WIB

Berdedikasi dan Berintegritas Dalam Penyelenggaraan Pelayanan di KB Samsat Kediri Kota, Kasatlantas Diganjar Piagam Penghargaan

27 September 2024 - 03:11 WIB

Trending di Daerah
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/jelang-kunker-presiden-jokowi-ke-tanjungpinang-lantamal-iv-ikuti-gelar-pasukan-pam-vvip-ri-1/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]