Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Mar 2023 10:59 WIB ·

Jelang Kongres Inkanas di Jakarta, Kapolda Helmy Santika Terima Audensi Pengda Inkanas Provinsi Gorontalo


 Jelang Kongres Inkanas di Jakarta, Kapolda Helmy Santika Terima Audensi Pengda Inkanas Provinsi Gorontalo Perbesar

StarindoNews.Com | Gorontalo – Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH.,SIK.,MSi  didampingi Dirsamapta dan Kabidhumas ,pagi tadi menerima audiensi dari pengurus daerah ( Pengda)  Institut Karate Do Nasional (INKANAS) Provinsi Gorontalo Kamis 16/3/2023.

Adapun Pengda Inkanas Provinsi yang  hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ibu Rochalisa selaku Sekretaris Umum, Ricky Dama ketua majelis sabuk hitam, Evie Hiinta, Andre Mukhlis dan Hikmaharta.

Mengawali perbincangan, Rochalisa mengemukakan maksud dan tujuannya datang ke Polda Gorontalo yakni selain bersilaturohmi juga menyampaikan undangan mengikuti Kongres PB Inkanas yang akan berlangsung di Jakarta.

“Pasca pandemi Covid19, baru kali ini kami berkesempatan untuk bersilaturohmi dengan bapak Kapolda dan kami sangat berterima kasih.

Kehadiran kami disini sehubungan dengan undangan mengikuti Kongres PB Inkanas di Jakarta pada hari Minggu 19 Maret 2023, dimana dalm kegiatan tersebut turut mengundang Ketua Umum Pengda Inkanas Provinsi Gorontalo dalam hal ini Kapolda Gorontalo,”Terangnya.

Ia katakan bahwa Kongres tersebut dalam rangka memilih ketua umum dan juga Sekjen Inkanas yang baru.

“Rencananya kami akan mengirimkan 3  utusan dalam kegiatan tersebut dan akan berangkat pada hari Sabtu besuk,” Jelasnya.

Lanjut Rochalisa katakan bahwa semenjak pandemi Covid 19 Pengda Inkanas tidak ada kegiatan namun pelatihan tetap berjalan.

“Sebagai informasi bahwa pada bulan Juni mendatang, akan digelar kejuaraan Inkanas Piala Kapolri, namun sebelum itu kami berencana akan menggelar kegiatan kejuaraan Inkanas Piala Kapolda di bulan Mei , hal ini untuk menjaring atlit-atlit yang akan kita ikutkan dalam kejuaraan Inkanas merebut piala Kapolri di bulan Juni tersebut,” terangnya.

Rochalisa juga menjelaskan bahwa potensi atlit kareta di Provinsi Gorontalo sangat bagus bahkan beberapa atlit asal Provinsi Gorontalo yang mendapqt prestasi di tingkat nasionql bahkan Asia.
” Diantara atlit berprestasi tersebut 3 orang merupakan anggota Polri,” Jelasnya.

Baca Juga   Kurangi Resiko Kecelakaan, Ditlantas Polda Jambi Siapkan 49 Pos Keamanan

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Helmy Santika memberikan apresiasi atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh para atlet dibawah pembinaan Pengda Inkanas Provinsi Gorontalo

“Silakan atlit – atlit yang sudah berprestasi agar dijaga dengan baik dan lakukan regenerasi melalui pertandingan – pertandingan guna menjaring tumbuhnya bibit – bibit atlit yang baru,”Kata Helmy.

Dia juga berharap agar usai mengikuti Kongres di Jakarta dapat segera membentuk kepengurusan cabang , mengingat banyak Kapolres yang baru.

“Segera saja dibuat kepengurusan Pengcab yang baru, sehingga mereka bisa melakukan program kegiatannya di wilayah masing – masing,” katanya.

Lebih lanjut Kapolda Helmy mengatakan siap mensupport kegiatan Pengda Inkanas Provinsi Gorontalo dalam mencetak atlit – atlit Karate yang dapat membawa harum nama Provinsi Gorontalo.

“Dengan pembinaan dan pelatihan yang baik, tidak.mustahil akan terlahir atlit-atlit berprestasi dari Gorontalo baik dikancah nasional maupun internasional, dan tentu akan membawa nama harum provinsi Gorontalo ,”imbuhnya.

(BNL)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi Lagi Gedung KPU Lebak Banten Didemo

2 Maret 2024 - 19:18 WIB

OPERASI OTANAHA T.A 2024 DAN PENCANANGAN AKSI KESELAMATAN JALAN, RESMI DIMULAI

2 Maret 2024 - 17:22 WIB

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024

2 Maret 2024 - 14:41 WIB

DENGARKAN KELUHAN WARGA, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GELAR JUM’AT CURHAT

2 Maret 2024 - 14:36 WIB

SELAIN SEBAGAI JENDELA DUNIA, BUKU JUGA DAPAT MENAMBAH KEAKRABAN DALAM BERSILATURAHMI

2 Maret 2024 - 00:12 WIB

Suara Demokrat Meledak di Kota Prabumulih

1 Maret 2024 - 19:57 WIB

Trending di Daerah