Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Jun 2022 12:23 WIB ·

Jelang HUT Jalasenastri Ke-76, Korcab I DJA I Gelar Donor Darah


 Jelang HUT Jalasenastri Ke-76, Korcab I DJA I Gelar Donor Darah Perbesar

StarindoNews.com | Belawan,- Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-76 Tahun 2022, Korcab I DJA I menggelar donor darah dan bakti sosial untuk Warakawuri yang ditinjau langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo beserta Pejabat Utama Lantamal I dan Pengurus Korcab I DJA I, bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Rabu (29/06/2022).

Ketua Korcab I DJA I mengatakan kegiatan donor darah yang menargetkan 200 kantong darah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Belawan dan sekitarnya yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial dari Prajurit Lantamal I dalam mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI.

Selain kegiatan donor darah tersebut, juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri Lantamal I sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari Jalasenastri serta sebagai momen untuk memperkuat tali silaturahmi, serta membentuk hubungan emosional yang dilandasi semangat dan cita-cita perjuangan yang sama untuk kepentingan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

Sedangkan Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kita patut merasa bangga karena kiprah Jalasenastri dalam mendukung tugas–tugas Prajurit TNI Angkatan Laut semakin lama semakin nyata serta mampu memberikan sumbangsihnya untuk membantu masyarakat ditengah kesulitan ekonomi.

Selain itu, kegiatan donor darah dan pemberan tali asih tersebut sesuai dengan salah satu Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono yakni mengenai kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca Juga   Pemerintah Prabumulih Meraih Sertifikat Balita Sehat Pada Penganugerahan Pemenang Top 9 Provinsi Sumatera Selatan
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Posyandu Nagari Pansel Berbenah, Wali Didi Al Amin Buka Pelatihan

18 Juli 2024 - 13:38 WIB

TENANG MAMA SEMUA GERATIS YG PENTING ANAK SEMBUH”,itu lah ungkapan rasa syukur yg di ucapkan Prajurit Lintas Udara 432 setelah mengobati infeksi akibat luka pada Alex anak dari mama Lawiya di Distrik Mbua,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(18/07/2024).

18 Juli 2024 - 10:37 WIB

Giat Rosita Di Distrik Yigi Masih Konsisten Dilaksanakan Prajurit Lintas Udah Sampai Dengan Sekarang Dan Mendapat Apresiasi Positif Dari Bapa Suku Waipan Murib,Distrik Yigi,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(18/07/2024).

18 Juli 2024 - 10:22 WIB

KKN Mahasiswa – Mahasiswi UNDIP di Desa Penggarit Pemalang

18 Juli 2024 - 10:15 WIB

Sosialisasi Gema Paud Kecamatan Randudongkal dan Kecamatan Warungpring Pemalang 2024

17 Juli 2024 - 23:03 WIB

Sosialisasi Tentang Verifikasi dan Validasi Data Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa Wisnu Pemalang

17 Juli 2024 - 22:49 WIB

Trending di Daerah