Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Apr 2022 22:59 WIB ·

JAJARAN LANTAMAL III LANAL PALEMBANG EVAKUASI MAYAT DI PERAIRAN TALANG DUKU JAMBI


 JAJARAN LANTAMAL III LANAL PALEMBANG EVAKUASI MAYAT DI PERAIRAN TALANG DUKU JAMBI Perbesar

StarindoNews.com |Jambi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang Jajaran Lantamal III Koarmada I bersama Tim Gabungan Search And Rescue (SAR) kembali evakuasi mayat di Perairan Talang Duku, Muaro Jambi, Jambi, Minggu (10/4/2022).

Evakuasi diaksanakan setelah Lanal Palembang Sektor Talang Duku mendapatkan laporan dari salah seorang nelayan bahwa ditemukan adanya mayat di bawah perahu miliknya di Talang Duku. Dari laporan tersebut, Komandan Lanal memerintahkan Personel Posal Talang Duku untuk melaksanakan SAR serta berkoordinasi dengan Polair Jambi, Babinsa Talang duku, Kepolisian KSKP dan Basarnas Jambi melaksanakan evakuasi terhadap mayat tersebut.

 

“Personel Lanal Palembang (Posal Talang Duku) bersama dengan Polair dan Babinsa Talang duku, Kepolisian KSKP dan Basarnas Jambi menuju TKP (penemuan mayat) di Perairan Talang Duku” jelas Komandan Lanal Palembang.

Tim SAR Lanal Palembang bersama aparat lainnya tiba di lokasi dan jenazah dievakuasi ke Puskesmas guna proses Otopsi. Jenazah diketahui bernama Nora Febyanti, Usia 19 Tahun, Pekerjaan Mahasiswi, warga desa Wijaya Pura, Kecamatan Jambi Selatan.

 

Kejadian penemuan mayat di Perairan Sungai Batang Hari, Talang Duku merupakan kejadian yang sering terjadi baik dikarenakan kecelakaan sungai, orang jatuh ke sungai ataupun tenggelam yang diakibatkan tidak dapat berenang.

 

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla. CHRMP. mengapresiasi kesigapan jajarannya dalam merespon dengan cepat dan melaksanakan SAR di wilayah kerjanya. “Upaya SAR yang dilakukan sebagai implementasi pelaksanaan perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono yang selalu menekankan kepada jajaran TNI AL agar memanfaatkan dan melibatkan segala potensi yang dimiliki baik personel maupun alutsista untuk membantu dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti SAR,” ujar Farouq.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Lomba Pacu Perahu Dusun Kembang Tanjung Disambut Antusias Warga

13 April 2024 - 18:57 WIB

AWIBB Silaturahmi di Kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Ini Pesan BN. Holik : Saling Memaafkan, Mendoakan, dan Mendukung

13 April 2024 - 16:19 WIB

Pos PAM Alun – Alun Pemalang Jawa Tengah

12 April 2024 - 19:38 WIB

Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PJ Kepala Desa Menghadiri Pembukaan MTQ ke-14 Tingkat Desa Pagar Puding Lamo Tahun 2024

12 April 2024 - 13:39 WIB

Polres Bintan Gencarkan Patroli Dan Himbauan Di Pantai

11 April 2024 - 22:07 WIB

PRAJURIT KOOPS HABEMA SAMBUT IDUL FITRI 1445 H, DENGAN SOLAT IED BERSAMA DI DAERAH OPERASI

11 April 2024 - 20:24 WIB

Trending di News