Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Jun 2022 20:27 WIB ·

Jaga Ekosistem Pantai, Lanal Sibolga Tanam Mangrove Di Daerah Labuhan Angin


 Jaga Ekosistem Pantai, Lanal Sibolga Tanam Mangrove Di Daerah Labuhan Angin Perbesar

StarindoNews.com | Sibolga,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga lakukan penanaman ratusan bibit Mangrove di Desa Labuhan Angin, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jum’at (24/06/2022).

Penanaman bibit Mangrove yang dilaksanakan Prajurit Lanal Sibolga dilakukan secara bertahap dan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) diseluruh Satuan Komando Wilayah (Satkowil) maupun Satnonkowil TNI AL melalui pembinaan pertahanan wilayah maritim aspek geografi dengan menjaga ekosistem utama pesisir selain padang lamun dan terumbu karang serta merupakan sumberdaya
bernilai ekologi dan sosial ekonomi sebagai habitat hidup dan penopang kehidupan, perlindungan pantai dan penjernih air dan penyimpanan karbon dan peregulasi iklim.

Sasaran terpenting dalam penanaman bibit Mangrove ini yakni Mangrove sebagai mitigasi bencana dengan melindungi pantai dari gelombang, badai, tsunami dan erosi.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., mengatakan “Mangrove berfungsi sebagai stabilisator produktivitas sumber daya hayati di wilayah pesisir yang juga akan berpengaruh pada aspek perekonomian bagi masyarakat di wilayah tersebut”.

Penanaman Bibit Mangrove ini merupakan bagian dari kegiatan Bintahwilmar Nasional yang dimana akan dilaksanakan penanaman nya serentak di seluruh Indonesia oleh TNI AL pada Minggu ke-IV bulan Juli 2022.

Baca Juga   Lanal Palembang Terus Menggelar Layanan Vaksin Bagi Warga Kota Palembang
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Posyandu Nagari Pansel Berbenah, Wali Didi Al Amin Buka Pelatihan

18 Juli 2024 - 13:38 WIB

TENANG MAMA SEMUA GERATIS YG PENTING ANAK SEMBUH”,itu lah ungkapan rasa syukur yg di ucapkan Prajurit Lintas Udara 432 setelah mengobati infeksi akibat luka pada Alex anak dari mama Lawiya di Distrik Mbua,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(18/07/2024).

18 Juli 2024 - 10:37 WIB

Giat Rosita Di Distrik Yigi Masih Konsisten Dilaksanakan Prajurit Lintas Udah Sampai Dengan Sekarang Dan Mendapat Apresiasi Positif Dari Bapa Suku Waipan Murib,Distrik Yigi,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(18/07/2024).

18 Juli 2024 - 10:22 WIB

KKN Mahasiswa – Mahasiswi UNDIP di Desa Penggarit Pemalang

18 Juli 2024 - 10:15 WIB

Sosialisasi Gema Paud Kecamatan Randudongkal dan Kecamatan Warungpring Pemalang 2024

17 Juli 2024 - 23:03 WIB

Sosialisasi Tentang Verifikasi dan Validasi Data Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa Wisnu Pemalang

17 Juli 2024 - 22:49 WIB

Trending di Daerah