Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 23 Apr 2022 10:28 WIB ·

IRT DI CANDIPURO DI TIPU SATU BUAH MOTOR RAIB DI BAWA PELAKU


 IRT DI CANDIPURO DI TIPU SATU BUAH MOTOR RAIB DI BAWA PELAKU Perbesar

Starindonews lamsel
Candipuro 23-04-2022

Candipuro Modus penipuan dengan cara pelaku menggunakan baju seragam PNS akhir-akhir ini sedang marak terjadi dan menjadi perbincangan banyak kalangan, baik itu di dunia maya atau pun kalangan masyarakat, yang patut disayangkan kejadian tersebut terjadi di bulan suci Ramadhan.

Kali ini menimpa seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Siti (40) warga dusun Sidoluhur Desa Sidoasri Kecamatan
Candipuro Lampung Selatan, menjadi korban penipuan berdalih meminjam kendaraan untuk ke bengkel.

Kejadian tersebut terjadi di wilayah Hukum Polsek Candipuro, Polres Lampung Selatan, tepatnya di jalan raya Sidomulyo-Candipuro Dusun 001 Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro Lampung selatan, Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 19.125.000,- (sembilan belas juta seratus dua puluh lima ribu rupiah), serta korban didampingi suami telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak polsek candipuro.

Kapolsek Candipuro AKP. Gunawan ketika di hubungi awak media membenarkan bahwa adanya laporan masuk terkait penipuan berdalih meminjam kendaraan roda dua diwilayah hukumnya.

“Benar mas, hari ini ada laporan masuk terkait penipuan berdalih meminjam kendaraan roda dua, anggota kami juga sudah ke lokasi untuk meminta keterangan”. Terang AKP Gunawan.

Dia juga menghimbau, kepada seluruh warga Kecamatan Candipuro untuk selalu waspada dan jangan sampai lengah, karena banyaknya modus kejahatan yang dilakukan pelaku kejahatan.

“Kepada seluruh warga kecamatan Candipuro, harap waspada dan jangan sampai lengah, karena banyaknya cara atau modus yang dilakukan pelaku kejahatan”. Himbaunya.

Kronologi kejadian, korban ibu Siti (40) membawa kendaraan roda dua, yang berjenis Honda Beat warna silver dengan Nopol BE 2716 DAH, korban hendak mengantarkan beras ke kediaman suyit (kakak korban) di desa way gelam kecamatan candipuro, di tengah perjalanan korban di panggil oleh salah seorang pelaku yang berpakaian seragam PNS lengan panjang lengkap layaknya pegawai negeri sungguhan, pelaku berdalih meminjam kendaraan korban sebentar untuk mencari bengkel mobil, dikarenakan percaya dengan seragam yang dikenakan pelaku dan dilihatnya tidak ada etikad buruk, korban meminjamkan motornya, bahkan barang yang dibawanya berupa beras yang akan diberikan kepada kakaknya juga turut serta dibawa pelaku, dibawah jok juga terdapat dompet kecil warna ungu berisikan ATM dan identitas KTP korban serta suami, setelah menunggu lama kendaraan miliknya tidak jua kembali, korban meminta warga setempat untuk menghubungi suaminya.

(jauhari starindonews)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

PERCEPATAN DAN PEMERATAAN PROGRAM VAKSIN, BP LANAL CIREBON TERUS VAKSIN WARGA

27 Mei 2022 - 12:23 WIB

Oknum kades di tahan LSMB GMBI aspresiasi Kajari lamsel

26 Mei 2022 - 20:17 WIB

Kasus Pencabulan Anak Usia 6 Tahun di Jati Agung Mendapat Perhatian Khusus Mantan Ketua KOMNAS HAM RI.

26 Mei 2022 - 13:56 WIB

LAMPUNG SELATAN – Perwakilan Aliansi Masyarakat Hanggum Lampung Selatan (AMHLS) datangi gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan.

25 Mei 2022 - 12:21 WIB

Polres Lamsel Kembali Ungkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Merebau Mataram

24 Mei 2022 - 09:04 WIB

KADES KARYA TUNGGAL TUBAGUS TERSERAT DAN TERJERAT DALAM KASUS KORUPSI DANA DESA PELAPOR BERHARAP DESA KARYA TUNGGAL BERBENAH

24 Mei 2022 - 06:06 WIB

Trending di Uncategorized