Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 12 Apr 2022 15:58 WIB ·

Hadiri Peresmian Kampung Restorative Justice, Bupati Minsel Frangky Wongkar: Hindari Konflik Hukum Agar Terhindar Dari Permasalahan


 Hadiri Peresmian Kampung Restorative Justice, Bupati Minsel Frangky Wongkar: Hindari Konflik Hukum Agar Terhindar Dari Permasalahan Perbesar

Starindonews.com

Bupati Minahasa selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menghadiri Peresmian Rumah / Kampung Restorative Justice oleh Kejaksaan Negeri Minahasa selatan di Aula Kantor Desa Lopana Satu, Kecamatan Amurang Timur. Selasa (12 April 2022)

Peresmian Rumah / Kampung Restorative Justice tersebut di resmikan oleh Kepala Kejaksaan tinggi sulawesi utara Edy Birton,SH.,MH bersama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Fredy Runtu,SH untuk Kota Manado dan secara Virtual untuk Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minut dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Berdasarkan Peraturan Kejaksaan (Perja) Nomor 15 Tahun 2020, syarat restorative justice adalah :
Tindak Pidana yang baru pertama kali dilakukan.
Kerugian di bawah Rp 2,5 juta.
Adanya kesepakatan antara pelaku dan korban.
Tindak pidana hanya diancam dengan pidana denda atau diancam dengan pidana penjara tidak lebih dari 5 (lima) tahun.

Dalam Interaksi Kepala Kejaksaan tinggi sulawesi utara Edy Birton,SH., MH dan Bupati Minahasa Selatan Bpk.Franky Donny Wongkar,SH memgapresiasi adanya peluncuran Rumah / Kampung Restorative Justice, Bupati pun berpesan untuk menjaga keamanan bersama, Hindari konflik hukum dan perselisihan karna tidak ada Permasalahan yang tidak bisa dibicarakan.

Di tambahkan pak Bupati Frangky Donny Wongkar, Mari torang masyarakat baku-baku bae, baku-baku damai agar supaya tidak ada proses hukum. “Kalau tidak ada yang berperkara maka pastinya tidak ada yang berproses hukum, baik itu di kepolisian, kejaksaan bahkan pengadilan”.
Tutup Bupati Minsel

Turut hadir bersama Bupati Minahasa Selatan Bapak Frangky D. Wongkar, SH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Bapak Budi Hartono,S.H pada Peresmian Rumah / Kampung Restorative Justice oleh Kejaksaan Negeri Minahasa selatan Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang H, SIK, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Danramil Amurang Kapt. Inf. Ramli Hamanja, Kalapas Amurang Fentje Mamirahi, Spd, Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat.

Baca Juga   Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Oleh Dandim 0421/LS Di Dampingi Joko Purnomo,firdaus Adam dan Aos Kusni palah

(HenMo)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Askab PSSI Aceh Timur Tiga Talenta Muda Potensi Sepakbola Mendapat Panggilan”Seleksi Pon Aceh 2024

13 April 2024 - 13:12 WIB

Sebanyak 316 Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Idi mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri.

10 April 2024 - 16:49 WIB

Kapolres Aceh Timur Bersama Pejabat Utama dan Para Kapolsek Sholat Ied di Masjid Babuttaqwa

10 April 2024 - 13:17 WIB

Enam Bulan Menjabat Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, Iptu Rizal Selesaikan 18 Perkara Melalui RJ

10 April 2024 - 08:32 WIB

Pererat Silaturahmi, Kasat Reskrim Polres Aceh Timur Ngopi Bareng Dengan Wartawan Di Malam Lebaran Idul Fitri 1445 H.

9 April 2024 - 22:50 WIB

Masyarakat Diimbau tidak Gunakan Mobil Bak Terbuka untuk Takbir Keliling dan Mudik

8 April 2024 - 19:22 WIB

Trending di Uncategorized