Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Jul 2022 20:21 WIB ·

GUNA KADERISASI KEPEMIMPINAN, EMPAT JABATAN PENTING LANTAMAL III JAKARTA DI SERAHTERIMAKAN


 GUNA KADERISASI KEPEMIMPINAN, EMPAT JABATAN PENTING LANTAMAL III JAKARTA DI SERAHTERIMAKAN Perbesar

StarindoNews.comJakarta – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier Perwira di lingkungan TNI Angkatan Laut, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP.,M.Tr.Opsla., M. Han. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dalam upacara sertijab kepada 4 pejabat penting di Lantamal III dan Jajarannya guna melaksanakan pembinaan personel dan pembinaan organisasi, di Selasar gedung Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari 02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (29/06/2022)

Empat jabatan penting Lantamal III diantaranya penyerahan jabatan Asintel Danlantamal III Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang,S.E., dan Asops Danlantamal III kolonel Laut (P) Saryanto kepada Komandan Lantamal III, serah terima jabatan Aspotmar Danlantamal III dari Kolonel Laut (KH) Dr. Riduan, S.Ag. kepada Letkol Laut (S) Akhmad Nasrudin, S.T., M.Tr. Hanla., Danpomal Lantamal III dari Kolonel Laut ( PM) Sugeng Tri Hadiyanto., M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (PM) Achmad Junaidi, S.A.P., M.Tr.Hanla., MM. dalam upacara yang dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Selanjutnya, Danlantamal III Jakarta mengatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari Pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada para Perwira terpilih dalam rangka kaderisasi kepemimpinan melalui penempatan dan penugasan pada jabatan-jabatan strategik, pergantian pejabat seperti ini adalah hal yang wajar dan biasa terjadi, yang merupakan salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kwalitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk pembinaan karier personel secara berkesinambungan.

Dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan wawasan berpikir, wawasan pengetahuan serta meningkatkan kwalitas kepemimpinan dan manajerial, hal tersebut, sangat diperlukan untuk menghadapi beban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang akan di emban, dan juga pada jabatan-jabatan yang akan datang, yang tentu tidak akan mudah dari sebelumnya

Baca Juga   IRJEN POL YAN FITRI HALIMANSYAH (KAPOLDA KEPRI) TERIMA KUNJUNGAN PERWAKILAN MASYARAKAT BINTAN (DPP PERPPAT BENTAN DAN LAM BINTAN)


Komandan Lantamal III Jakarta juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, serta sumbangan pikiran dan tenaganya kepada pejabat lama beserta istri selama mengabdikan diri di Lantamal III.
“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan jadikan pengalaman tugas selama di Lantamal III sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” tegas Farouq.

Kepada pejabat yang baru beserta isteri, “Selamat bergabung di Lantamal III semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AL untuk memangku jabatan yang baru di Lantamal III dan jajarannya dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,”lanjut orang nomor satu di Lantamal III.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

“Suasana Hari Anak Nasional”,Prajurit Lintas Udara 432 / WSJ di Distrik Dal membantu anak menyeberangi sungai menuju ke sekolah,Distrik Dal,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(23/07/2024).

23 Juli 2024 - 15:20 WIB

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 ke-40 mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tentu saja nilai-nilai dasarnya berakhlak mulia, bahagia, peduli, berani, dan cerdas,Prajurit Lintas Udara 432 / WSJ bersama Waipan Murib selaku Kepala suku dan anak anak merayakan hari anak Nasional,Distrik Yigi,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(23/07/2024).

23 Juli 2024 - 15:08 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

Trending di Daerah