Menu

Mode Gelap

Nusantara · 1 Apr 2022 13:54 WIB ·

Gelar Tes Urine Dadakan terhadap Anggota Polres Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Tegaskan Tak Ada Toleransi Penyalahgunaan Narkoba


 Gelar Tes Urine Dadakan terhadap Anggota Polres Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Tegaskan Tak Ada Toleransi Penyalahgunaan Narkoba Perbesar

Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. memastikan ia tak bakal memberi toleransi terhadap jajarannya yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan saat memantau pelaksanaan tes urine dadakan bagi anggota Polres Nganjuk, Jumat (1/04/2022) pagi.

“Saya tegaskan tidak ada toleransi terkait kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Nganjuk. Baik masyarakat umum ataupun anggota kepolisian yang terbukti terlibat kasus narkoba akan ditindak dan diproses sesuai aturan,” kata AKBP Boy Jeckson.

“Ibaratnya kita ini adalah sapu. Jika sapunya kotor, maka tidak mungkin hasilnya akan bersih. Untuk itu, sebagai anggota Polri memang harus memliliki komitmen untuk selalu siap bersih dari narkoba,” ucapnya.

Dengan didampingi Wakapolres Nganjuk Kompol. Moh. Asrori Khadafi, S. H., AKBP Boy Jeckson mengawasi 100 anak buahnya yang sedang melaksanakan tes di aula Polres Nganjuk. Tes urine dadakan yang digelar di aula Polres Nganjuk ini menggandeng tim pemeriksa dari Sidokkes Polres Nganjuk dan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. Tes tersebut menyasar anggota dari yang berpangkat Bintara sampai Perwira, baik yang berdinas di lapangan maupun sebagai staf.

Ke-100 peserta tes urin terlebih dahulu diberikan Surat Perintah (Sprin) sehari sebelum diwajibkan mengikuti tes sehingga tak memiliki waktu untuk membersihkan diri bila memang terpengaruh obat-obatan terlarang.

Berdasarkan laporan Kasidokkes menyebutkan bahwa seluruh peserta dinyatakan negatif terindikasi penyalahgunaan narkoba.

“Nanti akan kita lakukan tes urine lagi, waktunya kita rahasiakan dan bagi personel yang belum mengikuti hari ini karena dinas ataupun sakit wajib ikut pada tes berikutnya,” tuturnya. (Iskandar)

Baca Juga   Terkait Situasi Kamtibmas Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Wow Oli Palsu Di Tanggerang Kota Diduga APH Membiarkan Dan Melindungi nya

3 Mei 2024 - 23:21 WIB

Data Pribadi Merupakan Data Yang Di Lindungi Oleh Undang – Undang No 27 Tahun 2022

27 April 2024 - 17:11 WIB

Warga Kota Bekasi Saksikan Lah Dan Datang Beramai—ramai Pesantren Clothing Hanya Alun Alun Di Kota Bekasi

4 April 2024 - 10:57 WIB

LAKSANAKAN BINROHTAL DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI INGATKAN PERSONEL UNTUK RAJIN BERIBADAH

15 Maret 2024 - 04:39 WIB

Bersama Jajaran Dir Polairud Polda Jambi Ikuti Anev Baharkam Polri yang Dipimpin Langsung Kakorpolairud

15 Maret 2024 - 04:31 WIB

Dibantu Warga Polsek Pulau Panggung Berhasil Tangkap Pencuri Motor di Ulu Belu

23 Februari 2024 - 07:13 WIB

Trending di Headline