Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 15 Jun 2022 11:04 WIB ·

Disdik Lamsel Akan Gelar IMTF dan Gebyar Lamsel, Guru di wajibkan Beli Tiket Rp. 150 ribu. Semakin kacau nya dunia pendidikan


 Disdik Lamsel Akan Gelar IMTF dan Gebyar Lamsel, Guru di wajibkan Beli Tiket Rp. 150 ribu. Semakin kacau nya dunia pendidikan Perbesar

Starindonews.com -Lampung Selatan. Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar kegiatan Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) dan Gebyar Lampung Selatan yang akan di ikuti oleh semua Tenaga didik (Guru.red) mulai dari Pendidikan PAUD, SD dan SMP se- Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan IMTF dan Gebyar Lampung Selatan akan dilaksanakan disalah satu Hotel ternama di Bandar Lampung selama 3 (tiga) hari yang direncakan sejak 28 Juni hingga 30 Juni 2022 hanya secara Virtual.

Info yang beredar di kalangan tenaga didik (guru.red) di beberapa Kecamatan. Kegiatan IMTF itu harus di ikuti oleh semua tenaga didik (guru.red) yang ada di sekolah, baik yang sudah berstatus PNS maupun guru Honorer. Untuk tenaga didik PAUD tiket peserta dikordinir oleh pengurus Pusat Kegiatan Gugus (PKG) sedangkan SD dan SMP melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) masing masing Kecamatan.

Mirisnya, kegiatan IMTF yang akan di gelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan ini di biayai sendiri oleh peserta tenaga didik (guru.red) dengan cara membeli tiket yang menggunakan dana BOP bagi tenaga didik PAUD dan dana BOS bagi tenaga didik SD maupun SMP.

“Kami sebelumnya diadakan rapat di Korwil, untuk mengikuti kegiatan IMTF itu. Semua guru, yang sudah PNS maupun masih Honor harus ikut semua, ” Jelas kepala Sekolah di salah satu Kecamatan kepada Bongkar Post, Selasa (14/6/2022)

“Ya, semua guru, kalau disekolah misalnya ada 10 guru, ya pesertanya 10 orang, ” Imbuhnya sambil minta identitasnya tidak disebutkan.

Menurutnya, Kegiatan IMTF yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan ini, peserta yang mengikuti dengan cara mengisi tiket dan biaya per tiket ( 1 peserta) Rp. 150 ribu.

Baca Juga   Camat Katibung Dampingi Pemdes Tarahan Salurkan BLT DD Miskin Ekstrim Kepada 32 KPM

“Biayanya Rp 150 ribu untuk satu tiket /peserta (guru) kalau di sekolah ada 10 guru, ya di hitung saja Mas. Biaya itu dibayar dari Anggaran Dana BOS tahap II (dua) ini, ” Ungkapnya.

“Kegiatannya sih katanya secara Virtual selama tiga hari dari sekolah masing masing, ” Pungkasnya.

Sementara, Kordinator Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di salah satu Kecamatan saat di konfirmasi melalui telepon seluler mengarahkan agar Wartawan konfirmasi langsung ke Dinas Pendidikan Lampung Selatan.

“Ini kegiatan Dinas, coba konfirmasi langsung saja ke Pak Kadis, ” Jawabnya singkat.

Hal senada juga dikatakan oleh Kabid PAUD Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Ahmadin. Menurutnya, kegiatan IMTF ini salah satu Program Dunas Pendidikan Lampung Selatan bekerja sama dengan salah satu Media Elektronik ternama.

“Tolong Bang, coba kordinasikan dengan Fr, kegiatan ini kita bekerja sama dengan Medianya (sambil menyebutkan salah satu Media Elektronik ternama). Kegiatan ini adalah program Dinas kita, ” Ujar Ahmadin saat dikonfirmasi via telepon.
(Jauhari starindonews)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Menuju WBK dan WBBM Polres Aceh Timur Gelar Apel Pencanangan Zona Integritas

23 Juli 2024 - 14:05 WIB

Pj. Bupati Aceh Timur Dukung Pencanangan Zona Integritas di Polres Aceh Timur

23 Juli 2024 - 13:56 WIB

Wartawan Aceh Timur Harapkan Pj. Bupati Jalin Silaturahmi dengan Media

21 Juli 2024 - 11:46 WIB

Berkat Penggalangan dan Pendekatan, Terduga Pelaku Perampasan Dengan Kekerasan Menyerahkan Diri

21 Juli 2024 - 11:23 WIB

Hari Ke-5 Operasi Patuh Seulawah 2024, Satlantas Polres Aceh Timur Giatkan Imbauan Kepada Masyarakat Patuh Berlalulintas

19 Juli 2024 - 19:59 WIB

Panitia Katibung Fair di Tetap kan, kegiatan Tanggal 03 – Agustus – 2024, Tari adat Budaya hingga Artis Bintang Pantura Akan Ramai kan Pesta Rakyat.

19 Juli 2024 - 15:59 WIB

Trending di Uncategorized