Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Jul 2024 11:08 WIB ·

Dinsos Pemalang Lakukan Pendataan Langsung Ke Masyarakat


 Dinsos Pemalang Lakukan Pendataan Langsung Ke Masyarakat Perbesar

StarindoNews.com PEMALANG — Pemerintah Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah menginginkan kebersihan baik, rumah yang layak menjadi layak melalui program bedah rumah, penerimaan bantuan untuk pra sejahtera dan manula yang sudah tidak berproduk (tidak bekerja, berkarya, tidak berpendapatan) semua masyarakat yang tergolong ekonomi menengah kebawah yang nasibnya kurang beruntung mendapatkan perhatian plus dari Pemerintah Kabupaten Pemalang yang ada 14 wilayah pemerintah kecamatan dan sampai ke Pemerintah Desa (PemDes).

Yang mana semua hal- hal yang berkenaan dengan sosial pastilah Dinas Sosial (Dinsos) dan instansi – instansi pemerintah yang terkait yang menananganinya.

Tindakan secara cepat, tepat sasaran nantinya itulah yang dilakukan dari Dinsos Pemalang pada hari ini Senin 8 Juli 2024 di Desa Wonogiri Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang dan dari pihak Pemerintah Desa Wonogiri yang diwakili oleh Wardoyo Kadus 2 dan Susi bidang Ekbangsos, dari Dinsos diwakili oleh : Erwin bidang Pemberdayaan Jaminan Perlindungan Sosial dan asistennya.

Setelah mereka dari pihak DinSos Pemalang dan PemDes Wonogiri melakukan pendataan.

Kemudian menjelaskan kepada awak media yang melihat dan mengkonfirmasi mereka

Erwin dari Dinsos mengatakan, “Kami dari Dinsos Pemalang didampingi dari pihak PemDes Wonogiri melakukan pendataan yang ada kaitannya dengan kemiskinan extrim dan mencocokan sesuai dilapangan dengan data dari Pemerintah Desa Wonogiri atau lebih kita kenal / kita sebut “Exampling data” dan untuk bahan data kami yang valid bidang bantuan sosial nantinya”, ucapnya.

Wardoyo selaku Kepala Dusun 2 menjelaskan, “Dari data yang kami kumpulkan setelah kita melakukan pengecekan langsung serta kita juga sudah melakukan rapat dengan para Ketua RT, Ketua RW yang ada di dusun 2 dan dusun yang lain lalu kami laporkan ke DinSos Pemalang.

Baca Juga   KOMANDAN LANTAMAL III JAKARTA PIMPIN UPACARA SERTIJAB DANLANAL LAMPUNG

Ya, ini lah yang anda lihat dari pihak DinSos Pemalang datang langsung, “terangnya.

Ditambahkan Wardoyo, “Kami mengecek langsung fisik rumah, tentang ada tidaknya jamban pribadi (WC) pendapatan ekonomi, kondisi kesehatan mereka khususnya para warga yang sudah manula, supaya Dinsos membantu mereka”, tambahnya.

Susi bidang Ekbangsos Desa Wonogiri juga memberikan statement tentang harapan PemDes Wonogiri “Harapan kami semoga semua masyarakat di Desa Wonogiri yang tergolong hidup digaris kemiskinan atau para manula khususnya.

Diperhatikan Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui program- program DinSos yang berkolaborasi dengan instansi / dinas lainnya”, pungkasnya.

Susmono (Ramsus)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

SDN.4 Petarukan Pemalang Adakan MPLS Tahun 2024

22 Juli 2024 - 23:43 WIB

Pengajian Umum Dan Santunan Anak Yatim- Piatu Peringati 1 Muharam Di Kendal Doyong Pemalang

22 Juli 2024 - 23:38 WIB

Trending di Daerah