Menu

Mode Gelap

Headline · 5 Mar 2022 09:50 WIB ·

Di Hari Jadinya Kota Bekasi Ke-25 AWIB Menggelar Lomba ” Stand Up Comedy Competition” Piala Plt.Walikota Bekasi


 Di Hari Jadinya Kota Bekasi Ke-25 AWIB Menggelar Lomba ” Stand Up Comedy Competition” Piala Plt.Walikota Bekasi Perbesar

Starindonews.com Kota Bekasi —DPP Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit (AWIB) akan menggelar perlombaan “Stand Up Comedy Competition” kepada anak SMA di kota bekasi yang diikuti sebanyak 100 peserta.05/03/2022

Dalam perlombaan tersebut, Guest Star Grand Final, Ferry Harras (Profesional Juri), Aditya Pratama (Casting Director Film & Webseries), Varid (Putra Mbah Surip). Acara perlombaan tersebut juga dipandu MC Bang Pede dan Deslie Denaiel Seril.

AWIB akan menggelar grand final lomba stand up comedy competition, pada 22 Maret 2022 mendatang. Lomba tersebut bertajuk Kuliner, Wisata kota bekasi dan Budaya kota bekasi. Sengaja digelar untuk meriahkan HUT Kota Bekasi ke-25.

Ketua Umum Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit (AWIB) Dika Maha Putra sapaan jenggot pirang mengatakan, lomba stand up comedy diperuntukkan bagi anak SMA, SMK dn sederajat usia minimal 17 tahun.

Para peserta diwajibkan menyampaikan materi stand up yang berkualitas, khususnya berkaitan dengan kuliner, wisata kota bekasi dan budaya kota bekasi.

Selain itu materi Inprove yang disampaikan tidak di perkenankan mengandung Suku, Agama dan Ras (SARA).

“Open regist, dimulai pada tanggal 02 Maret 2022 hingga 16 Maret 2022. Grand final nanti akan ada kesempatan tampil live di hadapan Plt Walikota Bekasi dan akan diadakan di Balai Patriot, tepatnya di lingkungan Pemkot Bekasi Kota”, ujar Dika.

Dika mengungkapkan adapun pihaknya menggelar perlombaan tersebut ditenggarai dengan kemampuan anak SMA di kota bekasi yang mampu mengolah komunikasi hingga mengundang decak tawa.

“Saya yakin anak SMA ‘suka berkelakar’, dan suka melawak,” ungkapnya kepada wartawan.

Dika menerangkan bahwa melalui perlombaan stand up comedy itu bisa menjadi ajang mencari bakat yang masih tersimpan yang dimiliki Anak SMA di Kota Bekasi.

“Menurut saya mereka mempunyai kemampuan yang belum tersalurkan apalagi mendatangkan juri-juri yang profesional jadi bisa mencari bakat-bakat anak SMA,” terangnya.

Dika pun tak menampik bahwa anak SMA di kota bekasi tampak antusias mengikuti perlombaan stand up comedy tersebut. Untuk itu, lanjut kata dia, pihaknya berencana kembali akan menggelar stand up comedy kepada anak SMP-SMA se jawa barat.

“Ini tahap pertama. Nanti selanjutnya pasti akan lebih ramai lagi yang mendaftar. Saya yakin mereka senang dan selanjutnya akan kita adakan lagi untuk ajang mencari bakat,” ujarnya.

Dika pun berharap perlombaan tersebut tidak hanya memberikan kesan hiburan kepada anak SMA di kota bekasi melainkan juga dapat menjadi pembelajaran dalam menggali bakat yang dimiliki.

“Mudah-mudahan di tempat ini bisa ditemukan juara stand up comedy setelah juara bisa lebih bagus lagi dan bisa terkenal jadi artis stand up comedy,” pungkasnya.

Bagas ArieBowo

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

NAKES LANAL PALEMBANG TERUS MENGGELAR LAYANAN VAKSIN BAGI WARGA KOTA PALEMBANG

27 Mei 2022 - 19:14 WIB

WUJUDKAN MASYARAKAT BEBAS DARI CORONA, BP LANAL CIREBON TERUS GENCARKAN SERBUAN VAKSIN

27 Mei 2022 - 19:10 WIB

LANTAMAL III JAKARTA GELAR LATIHAN TEKNIK PENYIDIKAN TINDAK PIDANA TERTENTU DILAUT

27 Mei 2022 - 12:54 WIB

LANAL PALEMBANG TERUS GIAT LAYANI VAKSIN KBT DAN MASYARAKAT UMUM

27 Mei 2022 - 12:51 WIB

SERBUAN VAKSIN MARITIM TERUS DI LAKSANAKAN BK LANAL LAMPUNG

27 Mei 2022 - 12:49 WIB

BP LANAL BANTEN BERHASIL MENUJU KAMPUS AL AZHAR CILEGON UNTUK DI VAKSIN

27 Mei 2022 - 12:46 WIB

Trending di Covid19