Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Jun 2022 22:32 WIB ·

Demi Meningkatkan Kedisiplinan Prajurit, Denpomal Lanal Batam Gelar Ops Gaktib Waspada Wira Pari TA. 2022


 Demi Meningkatkan Kedisiplinan Prajurit, Denpomal Lanal Batam Gelar Ops Gaktib Waspada Wira Pari TA. 2022 Perbesar

StarindoNews.com | Batam,- Polisi Militer Angkatan Laut Lanal Batam melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) “Waspada Wira Pari” guna tercapai budaya disiplin dan kepatuhan prajurit dan PNS TNI AL terhadap aturan di lingkungan Lanal Batam, bertempat di depan Mako Lanal Batam, Jalan Tamalatea No. 1 Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Batam, Kamis (16/06/2022).

Opsgaktib ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit saat melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit. Kegiatan Opsgaktib tersebut melaksanakan penertiban penggunaan kendaraan dinas (randis), plat randis, kelengkapan artibut dinas, kelengkapan STNK dan SIM dinas/sipil.

Sasaran razia pada kegiatan Opsgaktib Denpom Lanal Batam adalah penggunaan randis dan plat randis oleh yang tidak berhak, juga kelengkapan atribut seragam dinas, kelengkapan kendaraan, SIM, dan STNK dinas/sipil, serta pemeriksaan pemakaian SIM dinas bagi yang tidak berhak.

Dalam Operasi Gaktib ini Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han., selaku penanggung jawab operasi mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Gaktib tersebut harapannya bisa sebagai tolak ukur kedisiplinan prajurit di wilayah hukum Denpomal Lanal Batam dan selain itu juga sebagai upaya meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan personil itu sendiri”.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, yaitu berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

 

Baca Juga   Wakil Ketua AWIB DPC Bekasi Raya Bersama Rekan Media, Silahtuhrahmi Dengan Kades Sukadaya
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Lidik Pro Maros Resmi Laporkan Dugaan Pungli Penerima Bantuan PIP di SMA 7 Mallawa

14 Juni 2024 - 10:21 WIB

Rapat Koordinasi Rekonfirmasi Anak Tidak Sekolah di Wilayah Kabupaten Pemalang

13 Juni 2024 - 22:43 WIB

KAJATI KEPRI TEGUH SUBROTO. SH., MH. MENYERAHKAN SECARA SIMBOLIS HEWAN QURBAN KEPADA PANITIA QURBAN MASJID SHAFWAN KEJAKSAAN TINGGI KEPULAUAN RIAU

13 Juni 2024 - 22:02 WIB

TIM DIREKTORAT A DAN E PADA JAM INTELIJEN KEJAKSAAN RI LAKUKAN MONITORING, SUPERVISI DAN EVALUASI GABUNGAN   KINERJA BIDANG INTELIJEN TAHUN 2024 DI WILAYAH HUKUM KEJATI KEPRI

13 Juni 2024 - 21:54 WIB

DANLANTAMAL IV TINJAU PERSONIL TNI AL POSAL NIPAH SEBAGAI GARDA TERDEPAN PENJAGA NKRI

13 Juni 2024 - 21:46 WIB

Polres Bintan Menyala, Raih Juara 1 Turnamen Bola Voli Bupati Bintan Cup.

13 Juni 2024 - 21:39 WIB

Trending di Daerah