Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Jun 2022 17:49 WIB ·

Dekatkan pelayanan ditengah masyarakat Polres Pasaman Luncurkan Program SIM Nagari


 Dekatkan pelayanan ditengah masyarakat Polres Pasaman Luncurkan Program SIM Nagari Perbesar

StarindoNews.comPASAMAN -Satuan Lalulintas Polres Pasaman, luncurkan program SIM Nagari, guna menyajikan pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Program menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di jajaran Polres Pasaman ini, mulai efektif berlaku sejak 20 Mei 2022.

“Sesuai arahan Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza , SH.MH , kita ingin memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, dengan membuka layanan pengurusan SIM di polsek-polsek,” hal tersebut disampaikan Kasat Lantas IPTU. Yuliarman, SH di Kantor Satlantas Polres Pasaman saat ‘ngopi’ bareng di kantor Satlantas Polres Pasamam, Sabtu (18/6) pagi,

Kasat Lantas Yuliarman juga menjelaskan, untuk tahap awal ini layanan SIM Nagari di laksanakan di 4 ( empat ) polsek diantaranya Polsek Rao, Polsek Tigo Nagari, Polsek Bonjol dan Polsek Panti.

Dalam pelaksanaan nya “Alhamdulillah, jumlah masyarakat yang memanfaatkan layanan SIM di Nagari terus meningkat, sekarang sudah berjumlah ratusan orang,” ungkap IPTU Yuliarman.

Ia juga menambahkan, layanan yang diberikan baru sebatas proses administrasi, pemeriksaan kesehatan, dan pengujian. Sementara Khusus untuk cetak SIM dan foto, masih dilayani di Kantor Satlantas, Jalan Sudirman Lubuksikaping.

“Kita memberikan prioritas bagi masyarakat yang telah mengurus SIM di polsek. Jika tidak ada kendala, cukup 10 menit saja, SIM sudah bisa dibawa pulang,” sebutnya. Tutur Yulia Arman.

Disamping itu, setelah pengurusan SIM Nagari yang berada di polsek, masyarakat tidak harus tergesa-gesa untuk proses foto dan cetak kartu di Lubuksikaping. Karena Satlantas memberikan masa tenggang selama 14 hari ke depan, dan selama 14 hari itu sudah dianggap memiliki SIM, khusus di wilayah hukum Polres Pasaman.

Yuli Arman juga menjelaskan, untuk pelayanan SIM Nagari, pihaknya telah menyiapkan tiga orang personil di masing-masing Polsek, dan saat pengurusan SIM nantinya pihak Satlantas juga memberikan sosialisasi tentang tatatertib berlalu berlalu lintas.

Baca Juga   Halal Bihalal Di Kodim 0623 / Cilegon Pesan Danrem 064 / MY 'Harus Dengar Keluhan Masyarakat'

Dalam kesempatan yang sama Kanit Turjawali IPDA Zulkadri, SH, didampingi AIPDA Irwinsyah, SH, juga menambahkan, bahwa sejak SIM Nagari berjalan, dan gencarnya sosialisasi ke masyarakat, angka kecelakaan menurun drastis, terutama sejak pasca lebaran kemaren.

Guna lebih meningkatkan kenyamanan dan keindahan, jajaran satlantas Polres Pasaman terus berbenah, terlihat pekarangan Satlantas sudah mulai agak lapang, tidak ada lagi penumpukan ranmor barang bukti laka lantas dan pelanggaran yang terparkir di halaman kantor, ditambah lagi dengan adanya pergantian warna cat kantor tersebut terlihat sangat nyaman dan bersih, Tutup Kasat Lantas Yuli Arman , ( Karno )

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Operasi Patuh Seligi 2024 Polres Bintan, Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Jalan.

23 Juli 2024 - 18:32 WIB

Perbaikan Jembatan Auduri I Ditargetkan Rampung 5 Agustus Mendatang

23 Juli 2024 - 18:28 WIB

“Suasana Hari Anak Nasional”,Prajurit Lintas Udara 432 / WSJ di Distrik Dal membantu anak menyeberangi sungai menuju ke sekolah,Distrik Dal,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(23/07/2024).

23 Juli 2024 - 15:20 WIB

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 ke-40 mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tentu saja nilai-nilai dasarnya berakhlak mulia, bahagia, peduli, berani, dan cerdas,Prajurit Lintas Udara 432 / WSJ bersama Waipan Murib selaku Kepala suku dan anak anak merayakan hari anak Nasional,Distrik Yigi,Kabupaten Nduga,Papua Pegunungan,(23/07/2024).

23 Juli 2024 - 15:08 WIB

PUNCAK HBA KE-64 JAJARAN KEJATI KEPRI MENYELENGGARAKAN ACARA SYUKURAN

23 Juli 2024 - 14:55 WIB

SD Muhammadiyah Kebagusan Pemalang Gelar MPLS Tahun 2024

23 Juli 2024 - 09:50 WIB

Trending di Daerah