Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 4 Feb 2024 22:42 WIB ·

Danrem 052/Wkr Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika


 Danrem 052/Wkr Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Perbesar

StarindoNews.com Kabupaten Bekasi — Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. menghadiri Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam Jaya TA 2024,* yang mengambil Tema, “Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”, Kegiatan dilaksanakan Taman Pancasila Cibitung, Lahan Pertanian Terpadu Korem 051/Wkt Q466+M5R, Ds. Wanajaya, Kec. Cibitung, Kabupaten Bekasi. Sabtu (3/2/2024).

Kasdam Jaya,Brigjen TNI Tatang Subarna pimpin upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Kodam Jaya dan Karya Bakti penanaman pohon dan vidcon dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.sc.

Dalam sambutannya Kasdam Jaya yang membacakan Amanat KASAD menyampaikan Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali anggota Pramuka.

“TNI-AD melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang mampu dan mengisi kemerdekaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.”

“Terselenggaranya kegiatan Persami ini ditujukan kepada generasi muda untuk memberikan pengalaman dan menanamkan tentang nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian tentang melestarikan lingkungan dan alam sekitar”.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi hutan ke dalam perannya sebagai paru-paru dunia guna membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya serta mencegah pemanasan global. Selaras dengan tema kegiatan yaitu *Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah,* Makna dari tema ini pun harmonis dengan poin Dasa Darma Pramuka yang kedua berupa “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia”, Pesannya.

Baca Juga   Bakamla RI Kolaborasikan Pengawasan Intern APIP Instansi Terkait dalam Rakorwas 2024

Lebih lanjut KASAD berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, Ilmu yang nantinya didapatkan agar diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan akan menjadikan generasi muda bangsa yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara serta rasa kepedulian dan bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan alam sekitar.

Kegiatan penanaman pohon selesai dilanjutkan pemberian sembako kepada masyarakat setempat, peninjauan UMKM, dan panen buah lengkeng.

(akbar)

(Sumber Penrem 52)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI