Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 31 Jan 2024 17:31 WIB ·

Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto S.I.P. Beserta Ketua Persit KCK Korcab Korem 051 PD Jaya Ny. Nanik Riyanto Bertatap Muka Dengan Forkopimda Kota Bekasi


 Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto S.I.P. Beserta Ketua Persit KCK Korcab Korem 051 PD Jaya Ny. Nanik Riyanto Bertatap Muka Dengan Forkopimda Kota Bekasi Perbesar

StarindoNews.com Kota Bekasi – Komandan Korem 051/Wkt. Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny. Nanik Riyanto, berkunjung Kodim 0507/Bekasi dalam rangka tatap muka dengan Forkopimda Kota Bekasi, anggota dan Persit serta PNS Kodim 0507/Bekasi, bertempat di Makodim 0507/Bekasi Jl. Veteran Marga Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi. Selasa (30/1/2024).

Kedatangan Danrem 051 beserta rombongan disambut oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0507 Ny. Fitri Rico Ricardo, dan menerima pengalungan syal serta Hand bouquet untuk Ibu Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Nanik Riyanto.

Selanjutnya Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto S.I.P., beserta rombongan memasuki Makodim 0507/Bekasi dan diperkenalkan kepada para Danramil dan Para Perwira beserta istri, menyaksikan suguhan tarian khas daerah Bekasi, serta melaksanakan foto bersama Dandim, Forkopimda, para Kasi, Danramil, Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi.

Dalam mengawali sambutannya, Danrem 051 memperkenalkan diri kepada para undangan dan seluruh anggota serta Persit yang hadir.

Beliau memanfaatkan waktu luangnya untuk berkunjung ke wilayah kerja untuk membangun kerjasama dengan forkopimda dan berbagai pihak dalam rangka menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam percepatan pertumbuhan ekonomi, khususnya upaya memenuhi kebutuhan pangan yang juga disambut dengan kebijakan pimpinan TNI.

“Kebijakan Bapak Kasad adalah menyatu dengan alam, kegiatan yang kita laksanakan dengan banyak turun ke sungai tidak ada sungai yang bersampah, turun ke tempat tempat kumuh kita hijaukan menjadi asri, pinggir jalan kotor karena banyak yang buang sampah sembarangan kita harus peduli kita bersihkan dan sebagainya.

Ini sebenarnya bukan mencari-cari tetapi inilah memang kebijakan linier yang kita lakukan untuk menjaga alam kita agar alam terus memberikan yang terbaik untuk kehidupan kita.

Baca Juga   LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SOSIALISASI PROGRAM LAYANAN BANK BJB

Kemudian kebijakan Pangdam Jaya untuk kita yang hidup diperkotaan mencanangkan Urban farming dengan memanfaatkan lahan kosong disekitaran kita, lahan kosong di area kawasan industri yang belum dibangun, dilingkungan rumah kita, diharapkan dengan program ini kebutuhan pangan terutama untuk harian masyarakat kita terpenuhi, artinya tidak ada orang menganggur, tidak ada orang kelaparan yang tentunya tidak akan ada kerusuhan, keributan dan sebagainya karena kebutuhan hidupnya sehari hari terpenuhi dengan melakukan hal hal sederhana yang tentunya akan berdampak yang cukup signifikan bagi kesejahteraan,” tutur Danrem.

Pada kesempatan ini, Danrem memberikan pengarahan kepada anggota Militer, PNS dan Persit Kodim 0507/Bekasi, bahwa pada tahun politik ini agar menjaga Netralitas TNI, seluruh anggota TNI harus memahami buku pedoman Netralitas TNI sehingga tahu harus bagaimana dalam bersikap dan bertindak dalam menciptakan pemilu yang damai.

Selain itu juga kehidupan keluarga yang harmonis agar dijaga, karena berangkat dari keluarga yang harmonis maka prajurit dan PNS akan bertugas dengan hasil kinerja yang lebih baik. Mari kita menjaga dan wujudkan nama baik diri, keluarga dan satuan,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anggota Kodim 0507/Bks dan keluarganya yang sakit menahun dan anak prajurit yang berkebutuhan khusus dilanjutkan dengan penulisan kesan dan pesan Danrem 051/Wkt beserta Ibu serta pemberian Cinderamata dari Dandim 0507/Bks.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Pj. Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad, S.H., M.AP, Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, SIK, Ketua DPRD Kota Bekasi H. Saeful Daulah, mewakili Kejari Kota Bekasi Bapak Reno, Kasdim 0507/Bks Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H., mewakili Danyon Armed 7/105-GS Kapten Arm Surya, mewakili Danyonif Mekanis 202/TM Lettu Inf Kudrat, Para Pasi Kodim 0507/Bks, Para Danramil jajaran Kodim 0507/Bks, Para Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bks, Personil Militer dan PNS Kodim 0507/Bks, Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bks, mewakili Kampus Binus Sumarecon Bapak Gatot, Tokoh Agama Kota Bekasi bapak KH. Madina, Tokoh Masyarakat Kota Bekasi Bapak Rosa.

Baca Juga   Komandan Lanal Bandung Dampingi Wakasal Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Sespim Polri Tahun Pelajaran 2024

(akbar)

(Sumber : Penrem 051)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI