Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Jun 2022 07:12 WIB ·

DANLANTAMAL III PIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CATAR AAL TAHUN 2022 PANDA JAKARTA


					DANLANTAMAL III PIMPIN SIDANG PANTUKHIRDA CATAR AAL TAHUN 2022 PANDA JAKARTA Perbesar

StarindoNews.comJAKARTA – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han, memimpin langsung sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 2022 Panda Jakarta di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari no 2 Ancol Jakarta Utara, Selasa(28/06/2022).

Seleksi penerimaan Taruna AAL Tahun 2022 Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta saat ini memasuki babak akhir dari seluruh rangkaian seleksi yang diselenggarakan Panda Jakarta yang diikuti 299 orang calon Taruna yang terdiri dari 280 calon taruna pria dan 19 calon taruna wanita.

Setelah membuka sidang, Danlantamal III beserta Tim melaksanakan pendalaman kepada para calon Taruna untuk melihat secara langsung sebelum menentukan kelulusan di tingkat daerah. Dalam proses pendalaman Ketua Panda Jakarta beserta Tim sidang Pantukhirda melaksanakan pemantauan secara selektif dan obyektif dengan melihat perolehan nilai berdasarkan data dan fakta yang ada pada para calon taruna sesuai kondisi riilnya. Dari pemantauan terakhir inilah nantinya akan diputuskan dalam sidang siapa saja yang akan lulus dan lolos serta berhak untuk diberangkatkan ke Pantukhir tingkat Pusat di Malang Jawa Timur.

Dalam arahannya, Danlantamal III mengatakan,” Selamat kepada para calon yang nantinya dinyatakan lolos di Panda Jakarta, karena saat ini para calon telah melalui beberapa rangkaian seleksi penerimaan yang cukup panjang antara lain tes Psikologi, Kesehatan, Mental Idiologi (MI), Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) dan Kesamaptaan Jasmani”, ujar Farouq.

“ Namun demikian bagi yang Lolos ke Pantukhir Pusat janganlah berbangga berlebihan dahulu karena kalian disana akan digembleng kembali melalui rangkaian tes yang sama untuk membuktikan hasil yang sudah diperoleh saat di Panda Jakarta sebelumnya. Untuk itu, persiapkan diri dengan baik dan jangan lupa tetap jaga diri dan Kesehatan masing-masing,” imbuh Danlantamal III.

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (S) Agung Widodo, Para Ketua Sub Panda dan para pejabat terkait.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden Prabowo Kunjungi Magelang Hari Ini, Polda Jateng Siapkan Pamwal Jalur Lintasan VVIP

24 Oktober 2024 - 19:44 WIB

Dyah Roro Esti Resmi Terima Tongkat Estafet Sebagai Wamendag RI

24 Oktober 2024 - 19:42 WIB

Sjafrie Sjamsoeddin Dilantik Sebagai Menteri Pertahanan RI Periode 2024-2029

24 Oktober 2024 - 10:45 WIB

Didampingi Ahli Waris, Permohonan Maaf Agus Rubiyanto di Terima LAMJ Tebo

23 Oktober 2024 - 20:15 WIB

Didampingi Pjs Bupati Pasaman Edi Dharma Kajari Sobeng Suradal buka Turnamen Kajari – PBSI Cup 2024

23 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Danramil 04/STL Wakili Dandim 0417/Kerinci Hadiri Apel Peringatan Hari Ulang Tahun Santri Nasional

22 Oktober 2024 - 23:22 WIB

Trending di Daerah
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/danlantamal-iii-pimpin-sidang-pantukhirda-catar-aal-tahun-2022-panda-jakarta/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]