Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 11 Feb 2024 21:54 WIB ·

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN PENYERAHAN JABATAN ASINTEL DANLANTAMAL III, SERTIJAB DANLANAL LAMPUNG DAN DANLANAL BANTEN


 DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN PENYERAHAN JABATAN ASINTEL DANLANTAMAL III, SERTIJAB DANLANAL LAMPUNG DAN DANLANAL BANTEN Perbesar

StarindoNews.com Jakarta — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. memimpin penyerahan jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal III Jakarta dari Kolonel Marinir Septino Lasamahu, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. kepada Danlantamal III Jakarta, serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung dari Kolonel Laut (P) Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP. kepada Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo, dan Danlanal Banten dari Kolonel Laut (P) Nopriadi, M.Tr.Hanla. kepada Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M. bertempat di selasar Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Minggu (11/02/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya pada acara ramah tamah mengatakan “Pada hari ini kita melaksanakan penyerahan jabatan Asintel Danlantamal III Jakarta dari Kolonel Marinir Septino Lasamahu, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. kepada Danlantamal III Jakarta, Sertijab Danlanal Lampung dari Kolonel Laut (P) Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP. kepada Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo, dan Sertijab Danlanal Banten dari Kolonel Laut (P) Nopriadi, M.Tr.Hanla. kepada Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M.

Penyerahan jabatan di lingkungan Lantamal III Jakarta pada prinsipnya mempunyai dua makna penting yaitu pertama untuk kesinambungan pembinaan organisasi, dan kedua sebagai upaya pengembangan organisasi.

Hal ini merupakan tuntutan kebutuhan dinamika organisasi sekaligus momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, penyerahan jabatan yang kita selenggarakan hari ini menjadi salah satu upaya untuk menjawab tuntutan tersebut”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan, “Saya atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi khususnya kepada Kolonel Marinir Septino Lasamahu, S.E., MTr.Hanla, Kolonel Laut (P) Nizarudin, S.E., M.H., CHRMP., dan Kolonel Laut (P) Nopriadi, M.Tr.Hanla. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Asintel Danlantamal III Jakarta, Danlanal Lampung, dan Danlanal Banten dengan baik.

Baca Juga   Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Berbagai Ancaman, TNI AL Laksanakan Patroli Intensif Pada Pulau Kecil Terluar Tidak Berpenduduk di Tolitoli

Selama ini telah banyak upaya yang saudara lakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas satuan kerja saudara. Demikian pula tugas-tugas yang telah kita lakukan bersama dalam upaya mewujudkan keberhasilan Lantamal III Jakarta.

Saya harap pengalaman tugas dan kerja sama yang telah diperoleh selama ini dapat dijadikan sebagai pelajaran dan bekal penugasan pada jabatan selanjutnya, sehingga keberhasilan demi keberhasilan selalu menyertai perjalanan karier saudara”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal III Jakarta menegaskan, “Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan atas jabatan yang baru kepada Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo sebagai Danlanal Lampung dan Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., M.M. sebagai Danlanal Banten. Saya yakin berbekal pengalaman penugasan, saudara akan mampu menjalankan tugas yang dipercayakan dengan baik.

Saya juga berharap saudara dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran-pemikiran yang inovatif sehingga dapat semakin mendorong kemajuan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta”.

(akbar)

(Sumber Dispen Lantamal III Jakarta)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI