Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Mei 2022 06:37 WIB ·

DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI PENGARAHAN KASAL MELALUI VICON


 DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI PENGARAHAN KASAL MELALUI VICON Perbesar

StarindoNews.com |JAKARTA – Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., C.H.R.M.P., M,Tr. Opsla., M.Han di damping Pejabat Utama Lantamal III Jakarta mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. secara video conference di gedung serba guna Mako Lantamal III Jakarta beserta Lanal jajarannya, Rabu(18/05/2022).

Secara universal TNI AL mengikuti Angkatan Laut Dunia, namun secara nasional kita adalah dibawah Tentara Nasional Indonesia yang memiliki tugas kewenangan pertahanan matra laut sebagai penegak hukum dan menjaga wilayah yuridiksi sebagai diplomasi juga pembina potensi maritim dalam bentuk pengendalian wilayah laut. Tugas ini tidak dimiliki oleh Angkatan Laut manapun dan menjadi berkah untuk kita semua serta menjadi kebanggan diberikan kepercayaan oleh negara untuk menjaga wilayah darat laut maupun udara dan harus kita laksanakan secara professional.

Kasal dalam pengarahan yang diikuti seluruh Pangkotama, Komandan Pangkalan dan Satuan di Jajaran TNI AL menyampaikan kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis di bidang pengawasan, bidang perencanaan dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik, bidang potensi maritim dan serta beberapa bidang lainnya yang perlu dilaksanakan dengan baik secara professional sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Kasal juga menekankan kepada seluruh Komandan Satuan Jajaran TNI AL mulai dari tingkat atas para Panglima sampai terkecil yang nantinya akan melanjutkan roda organisasi Angkatan Laut harus benar-benar memahami tugas pokok dan tanggungjawabnya sebagai komandan. “ Tumbuhkan prajurit-prajurit yang pemberani tidak menjadi prajurit-prajurit yang penakut karena yang ada di situ adalah kalian yang dituntut tanggung jawab melindungi NKRI, tanggung jawab terhadap operasional di wilayahnya dengan berpedoman payung hukum yang ada,” pungkas Yudo.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Ops Patuh Otanaha 2024, Edukasi Masyarakat Melalui Pembagian Stiker Keselamatan Berlalu Lintas

17 Juli 2024 - 17:54 WIB

Kabagops dan Kasat Intelkam Polres Bintan Sambang dan Jalin Silaturahmi ke KPU Bintan

17 Juli 2024 - 15:58 WIB

BENTUK KEPEDULIAN KEPADA PURNA ADHYAKSA KEJATI KEPRI MELAKSANAKAN KEGIATAN ANJANGSANA MEMPERINGATI HUT HBA KE-64 DAN IAD KE-XXID

17 Juli 2024 - 15:42 WIB

Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Warga Labuan Melepaskan 12 Armada Untuk Proses Pencarian

17 Juli 2024 - 14:49 WIB

Bea Cukai Batam dan BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika pada Kapal Berbendera Singapura

17 Juli 2024 - 13:49 WIB

Pj. Bupati Tebo Tinjau Jalan Putus di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang

16 Juli 2024 - 23:52 WIB

Trending di Daerah