Menu

Mode Gelap

TNI DAN POLRI · 1 Feb 2024 15:06 WIB ·

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI APEL GELAR PASUKAN DAN DEMONSTRASI PHH PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024


 DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI APEL GELAR PASUKAN DAN DEMONSTRASI PHH PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2024 Perbesar

StarindoNews.com Jakarta — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri apel gelar pasukan dan demonstrasi penanggulangan huru hara (PHH) dalam rangka pengamanan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (01/02/2024).

Panglima TNI pada saat konferensi pers mengatakan “Baru saja saya dan seluruh Kepala Staf Angkatan mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapannya dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilu tahun 2024. Selain kita mengecek kesiapan pengamanan Pemilu juga mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapan dalam rangka menghadapi bencana alam. Kita ketahui bahwa ada beberapa bencana alam di wilayah kita dan pasukan TNI dan elemen masyarakat lainnya sudah melaksanakan perbantuan, seperti bencana alam erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah, Gunung Lewotobi di Nusa Tenggara Timur, bencana banjir di wilayah Medan dan Sumatera Selatan”.

Selanjutnya Panglima TNI menjelaskan “Kita melaksanakan pengecekan apa yang harus dilakukan oleh TNI tentunya didukung oleh perlengkapan yang memadai seperti dapur lapangan, tenda pleton, modifikasi landing craft rubber (LCR) Boat yang dibuat dari viber sehingga tidak mudah rusak, dan water treatment atau pengolahan air untuk membantu para pengungsi yang ada di pengungsian. Kita juga membuka pos komando (Posko) kesehatan, selain itu juga mengecek ke beberapa Panglima Komando Utama (Pangkotama) untuk proses perbantuan pendistribusian logistik Pemilu. Kemarin ada masalah pada saat pendistribusian logistik Pemilu di Papua terjadi longsor dan dibantu oleh pasukan TNI yang ada di sana sehingga logistik Pemilu bisa tiba di tempat dalam keadaan aman”.

Baca Juga   Lantamal I Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 di Mako Polda Sumatera Utara

(akbar)

(Sumber Dispen Lantamal III Jakarta)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2024, Polres Tanggamus Gelar Pasukan

2 Maret 2024 - 19:51 WIB

Panglima TNI Terima Brevet Hiu Kencana Sebagai Warga Kehormatan Kapal Selam TNI AL

2 Maret 2024 - 19:34 WIB

Satgas Trisila Tahun 2024 Tiba di Lanal Lampung

2 Maret 2024 - 19:25 WIB

Kapolres Metro Jakarta Utara Kunjungan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Polsek Koja

2 Maret 2024 - 19:15 WIB

Kapal Patroli Lanal Sabang Ikut Meriahkan Event Sabang Marine Festival Tahun 2024

2 Maret 2024 - 08:56 WIB

Komandan Lanal Sabang Serahkan 8 Sepeda Motor Trail KLX Dari Kemhan Untuk Operasional Babinpotmar

2 Maret 2024 - 08:52 WIB

Trending di TNI DAN POLRI