Menu

Mode Gelap

Headline · 18 Apr 2022 20:28 WIB ·

Dandim 0505/Jakarta Timur Berikan Wasbang Bhinneka Tunggal Ika di Yayasan Pendidikan IPPI


 Dandim 0505/Jakarta Timur Berikan Wasbang Bhinneka Tunggal Ika di Yayasan Pendidikan IPPI Perbesar

Starindonews.com Jakarta Timur —Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Persada Alam Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) materi Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh siswa/i SMA, SMK dan SMP Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia Jln. Komarudin No.13 RW.05 Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Senin (18/04/22).

Dihadapan sekitar kurang lebih 1.732 (Seribu tujuh ratus tiga puluh dua) Siswa, siswi, Kolonel Inf Persada Alam memulai kegiatan dengan memberikan pengenalan salam Pancasila kepada seluruh siswa dan Guru “Salam Pancasila tersebut sebagai penyemangat dalam menerima Makna dari butir – butir Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, bertujuan agar melalui kegiatan ini para siswa, siswi bisa memahami tentang pentingnya cinta tanah air dan jiwa Nasionalisme dalam bingkai NKRI.

 

“Pembekalan materi bela negara dan wawasan kebangsaan kepada para siswa, siswi sangat penting diberikan dilingkungan sekolah di nilai salah satu upaya dalam memberikan karakter para siswa, mulai sejak dini sampai dengan kuliah di Universitas sehingga dengan beranjak dewasa dapat berbuat dan berkarya di manapun berada dan bertugas.

Selain penyampaian Wawasan kebangsaan, Dandim juga menyampaikan materi paham radikal dan separatis yang harus dicegah dan ditangkal karena kedua pemahaman tersebut ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Radikalisme atau separatisme itu atau radikal lainnya yang bertujuan mengubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945, atau yang ingin memecah belah NKRI, semuanya itu harus dicegah dan ditangkal oleh para generasi muda bangsa.

Setelah Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan materi (PBB) Permildas oleh Danramil 06 Cakung Kapten Inf Sayidan SE bersama para Babinsa, kepada para Siswa agar terbentuk nya sikap disiplin yang baik dilingkungan Sekolah maupun di rumah.

Baca Juga   HADIRNYA KAPOLDA GORONTALO PADA PEMBUKAAN INTERMEDIATE TRANING TAHUN 2022, TUAI APRESIASI TINGGI DARI MAHASISWA HMI

Mengakhiri pemberian Wasbang dan Bhineka Tunggal Ika, Dandim 0505/Jakarta timur melanjutkan dengan tanya jawab dengan para siswa, siswi.

Turut hadir dalam pembekalan Materi Wawasan kebangsaan di Yayasan Perguruan Institut Pengembangan Pendidikan Indonesia, Dandim 0505/JT, Plh. Pasiter Kodim 0505/JT, Danramil 06/Cakung, Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK, Seluruh Guru Pembimbing dan Babinsa.

Bagas ArieBowo

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Jumat Curhat Kapolres Bintan Dengan Masyarakat Tanjung Uban.

6 April 2024 - 21:59 WIB

Terima Kasih Pak Kapolres Bintan Yang Berikan Tiket Gratis Untuk Pemudik.

5 April 2024 - 21:38 WIB

POLDA KEPRI BERIKAN 216 TIKET KAPAL GRATIS UNTUK MUDIK LEBARAN DI PELABUHAN DOMESTIK PUNGGUR, BATAM

5 April 2024 - 21:09 WIB

MEMPERINGATI HUT KE 44, YAYASAN KEMALA BHAYANGKARI DAERAH KEPRI BERBAGI TALI ASIH DIBULAN SUCI RAMADAN

5 April 2024 - 10:58 WIB

JELANG LEBARAN, DITPAMOBVIT POLDA KEPRI MELAKSANAKAN PENEBALAN PENGAMANAN DI BEBERAPA OBJEK VITAL NASIONAL

4 April 2024 - 17:08 WIB

OPERASI KESELAMATAN SELIGI 2024: POLDA KEPRI PASTIKAN KESIAPAN PERSONEL POS PENGAMANAN, POS PELAYANAN DAN POS TERPADU JELANG IDUL FITRI 1445 H

4 April 2024 - 16:49 WIB

Trending di Headline