Menu

Mode Gelap

Headline · 5 Apr 2022 05:27 WIB ·

Dan KRI Lepu-861 Pimpin Upacara Kenkat Prajurit Di Daerah Operasi


 Dan KRI Lepu-861 Pimpin Upacara Kenkat Prajurit Di Daerah Operasi Perbesar

Dan KRI Lepu-861 Pimpin Upacara Kenkat Prajurit Di Daerah Operasi

starindonews.com Komandan(Dan) KRI Lepu-861 Satuan Patroli (Satrol) Lantamal IV, Mayor Laut (P) Faizal Mustaqim memimpin langsung upacara laporan kenaikan pangkat (Kenkat) prajurit Tamtama di daerah Operasi kala waktu periode 1 April 2022 yang berlangsung di geladak Haluan KRI Lepu-861 yang Sandar di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan, Sumatera Utara, Senin(4/4/2022).

Bertindak selaku Komandan Upacara ( Danup) pada acara Kenaikan Pangkat adalah Lettu Laut (P) Sumarno Subagio yang sehari – hari menjabat sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI LEPU-861.

Tercatat sebanyak satu orang prajurit KRI Lepu-861 yang naik pangkat atas nama Kelasi Dua (kld) Hutagalung di naikan satu tingkat lebih tinggi ke Kelasi satu (Kls).

Dalam sambutannya Dan KRI Lepu-861 menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat yang baru kepada prajurit yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Kenaikan Pangkat merupakan Penghargaan yg di berikan Pimpinan TNI / TNI Angkatan Laut atas dedikasi, Pengabdian dan loyalitas prajurit selama berdinas di Satuan.

Mayor Laut (P) Faizal Mustaqim berpesan “Agar seluruh prajurit senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas semua yang diraih. Ini merupakan hasil kerja keras, dedikasi serta loyalitas dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai prajurit,” ujarnya.

” Bertepatan datangnya bulan suci Ramadhan, Komandan KRI Lepu mengajak seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan keimanan, ketaqwaan, kualitas diri dan profesionalisme prajurit dalam mengemban setiap perintah pimpinan TNI/TNI Angkatan Laut untuk menjaga keutuhan NKRI ” Lanjutnya.

Usai pelaksanaan Upacara di lanjutkan Foto Bersama prajurit yang naik pangkat dengan seluruh prajurit KRI Lepu-861 dan diakhiri Tradisi Terjun Kelaut untuk keakraban.

Baca Juga   Pj Bupati H.Aspan ST Melaksanakan Panen Padi Bersama di Desa Jati Belarik

Hadir dalam upacara tersebut Perwira beserta Seluruh Prajurit KRI Lepu-861.

( @dispen Lantamal IV)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Lokasi Judi Sabung Ayam di Kabupaten Blitar, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Farman : Segera Ditindak

12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Syukuran HUT Bhayangkara ke 78 dan KNP Anggota Polsek Pesantren di Mako Polsek Pesantren

5 Juli 2024 - 13:01 WIB

Sambut HUT Bhayangkara Ke – 78, Polsek Pesantren Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri Serta Anggota Sakit

26 Juni 2024 - 18:53 WIB

Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) dalam Perkara Komoditas Timah atas nama Tersangka TN alias AN dan Tersangka AA 

4 Juni 2024 - 20:25 WIB

KAJATI KEPRI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

3 Juni 2024 - 13:26 WIB

Turnamen Badminton Polres Bintan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Berakhir, Ini Pemenangnya.

28 Mei 2024 - 20:49 WIB

Trending di Headline