Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Mar 2022 14:06 WIB ·

Camat Serpong Bersama Lurah Ciater Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Masjid Jami Baiturrahim Ciater


 Camat Serpong Bersama Lurah Ciater Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Masjid Jami Baiturrahim Ciater Perbesar

StarindoNews.com. Tangsel -Peristiwa peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW, terjadi pada tanggal 27 Rajab. Jika biasanya wahyu untuk Nabi Muhammad SAW, melalui perantara Malaikat Jibril, kali ini Allah SWT memberikan perintahnya langsung pada Rasulullah SAW. Isra Miraj sendiri merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa saja. Peristiwa Isra Miraj ini sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat Muslim, yakni salat 5 waktu.

 

Isra merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW mengendarai Buraq. Sementara Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7 dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah langsung.

 

Dengan Tema “Mewujudkan Jiwa yang taat dalam meraih iman dan taqwa kepada Allah SWT” Segenap Panitia penyelenggara acara bersama para pengurus DKM Masjid Jami Baiturrahim yang diketuai oleh Ust. Karwi Hermawan, Menggelar acara malam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di halaman masjid Jami Baiturrahim Rt.003/007 Kelurahan Ciater, kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan pada Selasa malam (8/03/2022).

 

Acara dihadiri oleh Dihadiri oleh Camat Serpong Saepudin S.Pd M.Si, Lurah Ciater Rahmat Kurnia SH, Para ketua RT dan RW se-kelurahan Ciater, tokoh masyarakat Ayadih Sugriwa, Lurah RMJ Rohidi HR. S.Sos, tokoh agama Ust Mulyadi, Ust Awang Mawardi selaku Amil di wilayah RW 06, Amil Muhtar Hadi, dan juga KH Saepudin Juhri, para pemuda dari karang taruna Ciater, serta para jamaah masjid Jami Baiturrahim nampak hadir menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, dengan menghadirkan Penceramah Habib Ahmad bin Ali bin Abdurahman Assegaf.

Ketua DKM Masjid Jami Baiturrahim Ciater Ustad Karwih Hermawan menyampaikan bahwa untuk kegiatan acara Isra Miraj ini di dengan penuh kesederhanaan, karena budget biaya yang di keluarkan di usahakan semimimal mungkin, karena masjid Jami Baiturrahim saat ini akan segera di lakukan Renovasi.

 

“Kami dimasjid ini memang sengaja berusaha untuk meminimalkan proses kegiatan Isra Miraj ini, karena bahwasanya ada beberapa PR yang belom terselesaikan, mohon doa restu pada saat ini masjid sedang dilakukan proses pendanaan, karena kondisi masjid saat ini dalam keadaan proses renovasi” ujar Karwi Hermawan

 

Selain itu, Saepudin S.Pd M.Si selaku Camat Serpong Dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, yang pertama perkenalan dirinya sebagai camat Serpong kepada seluruh jamaah peringaran Isra Miraj masjid Jami Baiturahim, khususnya warga kelurahan Ciater kecamatan Serpong.

 

“Tugas saya di kecamatan Serpong ini berat, tetapi saya percaya berkat dukungan bapak ibu sekalian yang hadir pada malam hari ini, insha Allah saya dapat menjalankan amanah mengabdi untuk melayani masyarakat khususnya di wilayah kecamatan serpong” ujar Saepudin.

 

Disela sambutannya Camat Serpong juga mengajak para anak-anak usia dini (putra dan putri) untuk naik ke panggung, sambil memberikan sedikit Games Quiz pertanyaan islami, yang mana para anak-anak tersebut diberikan pertanyaan tentang bacaan niat Sholat Fardu, tentunya kegiatan ini merupakan edukasi islami yang diberikan pak Camat Serpong, dengan diberikan imbalan apresiasi berupa hadiah Uang Tunai yang diberikan langsung oleh camat Serpong kepada anak-anak.

 

(Uthe/red)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

NAKES LANAL PALEMBANG TERUS MENGGELAR LAYANAN VAKSIN BAGI WARGA KOTA PALEMBANG

27 Mei 2022 - 19:14 WIB

WUJUDKAN MASYARAKAT BEBAS DARI CORONA, BP LANAL CIREBON TERUS GENCARKAN SERBUAN VAKSIN

27 Mei 2022 - 19:10 WIB

LANTAMAL III JAKARTA GELAR LATIHAN TEKNIK PENYIDIKAN TINDAK PIDANA TERTENTU DILAUT

27 Mei 2022 - 12:54 WIB

LANAL PALEMBANG TERUS GIAT LAYANI VAKSIN KBT DAN MASYARAKAT UMUM

27 Mei 2022 - 12:51 WIB

SERBUAN VAKSIN MARITIM TERUS DI LAKSANAKAN BK LANAL LAMPUNG

27 Mei 2022 - 12:49 WIB

BP LANAL BANTEN BERHASIL MENUJU KAMPUS AL AZHAR CILEGON UNTUK DI VAKSIN

27 Mei 2022 - 12:46 WIB

Trending di Covid19