Menu

Mode Gelap

Politik · 24 Jan 2022 18:41 WIB ·

Bupati Raden Adipati Surya Resmikan Seminar Nasional perbankan Syariah Waykanan


 Bupati Raden Adipati Surya Resmikan Seminar Nasional perbankan Syariah Waykanan Perbesar

StarindoNews.Com, Way Kanan – Gerakan Wakaf Dalam Rangka Milad Ke-11 PT. BPRS Way Kanan ( Perseroda ) Yang mengusung Tema : Peran Bank Syariah Way Kanan Sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang ( LKS – PWU ) Dalam Menopang Perekonomian Umat Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan Senin, 24 Januari 2022.

Nampak hadir pada acara tersebut ,Drs. H. Tarmizi, M.A Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia,Pengurus Badan Wakaf Indonesia Pusat Bapak Prof. Dr. Nurul Huda, M.M., M.Si ,Bobby P. Manullang Mewakili Dari Dompet Dhuafa Republika Jakarta,Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung Bambang Hermanto,Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, MT,Jajaran Forkopimda Kabupaten Way Kanan,Sekretais Daerah Way Kanan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Para Tokoh Organisasi Islam.

Pada Seminar Nasional bank syariah dalam rangka Milad ke-11 PT. BPRS Way Kanan , Bupati Raden Adipati Surya meminta agar dapat menerapkan etika dalam berbisnis seperti kejujuran, keterbukaan dan lain-lain sehingga dapat menguntungkan semua pihak,Selain etika instrumen keuangan juga diperuntukkan dalam bisnis,yang tujuannya untuk mengatasi masalah sosial, kemiskinan dan keterbelakangan ,melalui wakaf tunai maupun wakaf bentuk lain perlu di tingkatkan mengingat kedua instrument tersebut fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar.

selain itu, keberadaan wakaf telah banyak memfasilitasi para sarjana muslim untuk melakukan riset dan pendidikan, wakaf terbukti telah menjadi instrumen jaminan sosial dalam rangka membantu kaum yang lemah untuk memenuhi hajat hidup, baik berupa kesehatan, biaya hari tua, kesejahteraan hidup, dan pendidikan, salah satunya wakaf uang lebih fleksibel dan menjadi pendorong terhadap wakaf benda tidak bergerak agar lebih produktif, dan Indonesia memiliki aset wakaf tanah yang luas yang dapat dikembangkan menjadi wakaf uang, papar bupati.

Melihat betapa pentingnya edukasi tentang wakaf dan manfaat wakaf, melalui kesempatan yang baik ini, Bupati Raden Adipati Surya mencanangkan dan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk ikut serta menyukseskan Program GERAKAN WAKAF UANG setiap minggu sebesar Rp. 2.000,- secara rutin, ini dapat berpotensi membantu perkembangan ekonomi ummat, khususnya di Kabupaten Way Kanan, dan masyarakat Lampung umumnya,jelas bupati.

Selanjut nya Raden Adipati Surya juga mengucapkan selamat kepada PT. BPRS Way Kanan,sebagai Lembaga Keuangan Syariah satu satunya di Provinsi Lampung bahkan di Sumatera, yang telah memiliki izin dari Kementerian Agama Rebuplik Indonesia sebagai LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH PENERIMA WAKAF UANG, ini merupakan kado terindah pada Milad ke-11 PT. BPRS Way Kanan Perseroda, S E B E L A S (SElaras BErsinergi Loyalitas dan berkualitas ,dan Seminar Nasional Perbankan Syariah Gerakan Wakaf Uang secara resmi saya nyatakan dibuka, tutup Bupati . (Rani)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Putra Ivan Wirata Maju Calon Walikota 2024 Dampingi Diza Hazrin , Perwakilan Kaum Milenial

3 Februari 2022 - 18:23 WIB

Pangdam1/BB Mayjen TNI Hassanudin Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP RI 1

23 Januari 2022 - 22:36 WIB

PB HMI Mengadakan Kegiatan Sekolah Demokrasi Politik Di Kota Semarang

23 Januari 2022 - 00:36 WIB

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM serahkan paket sembako murah pada warga lansia di Kelurahan Gunung Ibul

16 Desember 2021 - 13:22 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

Trending di Covid19