Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Jun 2022 23:01 WIB ·

Bimbingan Penyuluhan Dan Pelatihan Kelompok Budidaya Ternak Kambing Desa Pinang Belai


					Bimbingan Penyuluhan Dan Pelatihan Kelompok Budidaya Ternak Kambing Desa Pinang Belai Perbesar

StarindoNews.Com | Tebo – Pemerintah Desa Pinang Belai Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo, Propinsi Jambi, melalui Dana Desa (DD) Tahun 2022, melaksanakan kegiatan dan penyuluhan budidaya kambing, yang sekaligus pemberian kambing kepada 12 RT satu kelompok di bentuk jadi enam orang, dengan ketentuan bergilir, namun pergilirannya diserahkan anaknya kelompok dalam RT tersebut.

Adapun bimbingan dan penyuluhan ternak kambing diantaranya jenis peternakan,camat serai serumpun Aripin mengatakan, kegiatan bimbingan dan penyuluhan budidaya kambing serta pemberian kambing kepada 12 RT, oleh camat Serai Serumpun.

Bimbingan dan penyuluhan budidaya kambing yang dilaksanakan di balai desa pinang belai kecamatan serai serumpun, dihadiri unsur, Aripin camat Serai Serumpun, kepala desa pinang belai, perangkat desa, Tim pembina pelaksana serta 12 RT yang hadir.

Camat Serai Serumpun yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,di harapkan untuk betul betul fokus dengan bimbingan dan penyuluhan yaitu pengembangan budidaya ternak kambing, agar nantinya bisa berkembang banyak, kita coba untuk mencari terobosan edukasi baru yaitu dengan mengembangkan ternak kambing,”terangnya camat.

Semoga dengan bimbingan dan penyuluhan budidaya kambing warga masyarakat khususnya desa pinang belai yang menerima kambing, bisa berkembang,ya setidaknya bisa untuk kesejahteraan yang sekaligus untuk pengembangan perekonomian masyarakat di sektor peternakan kambing,pungkas camat.

(Samsul)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Melalui Kodim 0417 / Kerinci, Kodam II / SWJ Gelar Dapur Masuk Sekolah

25 Oktober 2024 - 19:30 WIB

Pjs. Bupati Edi Dharma apresiasi , Nagari Simpang Alahan Mati Daerah Penilaian Anti Korupsi 

25 Oktober 2024 - 19:09 WIB

Saling Berbagi di Hari Jumat, BRI BO Cibinong Gelar Program Jumat Berkah

25 Oktober 2024 - 15:19 WIB

Kepala Dinas PMD Tebo Abdul Malik Secara Resmi Membuka Acara Fokus Groub Discussion Bersama Fekon UNJA

25 Oktober 2024 - 11:45 WIB

Kapolsek KKP Batam Laksanakan Giat Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Pelabuhan Batu Ampar

25 Oktober 2024 - 10:02 WIB

Nura Daya Pemerhati Rentan Nilai Langkah Polisi Tangani Kasus Supriyani di Konsel Sudah Tepat

25 Oktober 2024 - 09:17 WIB

Trending di Daerah
[wpdevart_facebook_comment curent_url="https://www.starindonews.com/bimbingan-penyuluhan-dan-pelatihan-kelompok-budidaya-ternak-kambing-desa-pinang-belai/" order_type="social" title_text="" title_text_color="#000000" title_text_font_size="22" title_text_font_famely="monospace" title_text_position="left" width="100%" bg_color="#d4d4d4" animation_effect="random" count_of_comments="10" ]